Jumlah Pengunjung :
18,346,484
Terbanyak:
68,297
(Selasa, 2 Nopember 2010)
( lengkap )


Menebar Semangat Dari Magelang
Jumat, 20 Nopember 2009 | Oleh: ery (DSP) | 2000 x dibaca

Liputan Acara Launching Implementasi SOP KPPN Percontohan


Jakarta, Perbendaharaan.go.id - Sebagai bentuk komitmen terhadap proses reformasi birokrasi, maka  Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan XIII Propinsi Jawa Tengah meluncurkan penerapan SOP Percontohan kepada 13 KPPN Non Percontohan pada hari Kamis, 19 Nopember 2009 yang lalu.

Bertempat di halaman KPPN Magelang, acara tersebut dimulai pukul 09.30 WIB dengan pemberian sambutan dari ibu Wiwin Istanti (Kepala Bidang Akuntansi dan Pelaporan Keuangan) mewakili Kakanwil XIII DJPBN Propinsi Jawa Tengah. Bersamaan dengan peresmian implementasi SOP KPPN Percontohan bagi KPPN Magelang, Ibu Wiwin Istanti menekankan bahwa dengan penerapan SOP Percontohan ini, maka penyelesaian pencairan dana oleh KPPN harus diproses secara cepat, tepat, transparan serta bebas biaya. Selain itu, beliau juga berpesan kepada mitra kerja KPPN Magelang, untuk tidak memberikan gratifikasi dalam bentuk apapun kepada pegawai KPPN Magelang atas layanan yang diberikan.

Acara ini berlangsung dengan lancar dengan dihadiri oleh para pejabat setempat diantaranya Bapak Sudaryanto selaku Staf Ahli Kota Magelang, beserta kepala cabang bank-bank kota Magelang. Dalam kesempatan tersebut Sudaryanto menyampaikan dukungannya terhadap seluruh jajaran KPPN Magelang untuk selalu konsisten dalam menerapkan SOP KPPN Percontohan. Hal ini penting, lanjutnya, untuk menghapus stigma negatif yang ada selama ini seperti pelayanan yang lambat, waktu pelayanan yang tidak pasti, ataupun prosedur yang tidak jelas.

Pada kesempatan yang sama, Kepala KPPN Kota Magelang, bapak Suyono Sudharto, turut memberikan paparan tentang mekanisme pencairan dana APBN yang cepat, tepat, transparan, dan tentunya bebas biaya. Harapannya, seluruh mitra kerja KPPN Magelang yakin bahwa KPPN Magelang benar-benar berupaya meningkatkan pelayanannya sesuai yang diamanahkan oleh reformasi birokrasi yang sedang berjalan saat ini. Untuk menguatkan komitmen tersebut, turut ditandatangani Pakta Integritas secara simbolis oleh Bpk. Suyono Sudharto sebagai Kepala KPPN Kota Magelang dan Bapak I Gusti Putu Lanang Wirawan sebagai Kepala Pengadilan Negeri mewakili pihak satker. Dengan ditanda tanganinya pakta integritas ini, maka segenap jajaran KPPN Magelang telah berkomitmen dan siap untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh mitra kerja.

Sebagai penutup acara, dilakukan uji coba pencairan SP2D non belanja pegawai oleh beberapa satker yang disaksikan langsung oleh para undangan. Di ujung acara tersebut, seluruh undangan yang merupakan mitra kerja KPPN Magelang, meninggalkan tempat acara dengan membawa harapan baru. Service excellent !

Oleh : Kontributor KPPN Magelang.


Berita Liputan Kegiatan Lainnya

Untuk Pelayanan Lebih Baik, Pemerintah Dan BUMN Harus Bersinergi
Aplikasi Layanan Unggulan Kanwil Siap Beroperasi
SPAN, Wujud Nyata Kolaborasi antara Setjen, Ditjen Perbendaharaan dan Ditjen Anggaran
Herry Purnomo: Bu Menteri Berpesan agar Ditjen PBN Tetap Meningkatkan Kualitas Pelayanannya
Herry Purnomo : Kalau Pimpinan Minta-minta Duit, Katakan No!
  © 2007 - 2014 Direktorat Jenderal Perbendaharaan
  Kementerian Keuangan Republik Indonesia