Jumlah Pengunjung :
17,124,496
Terbanyak:
68,297
(Selasa, 2 Nopember 2010)
( lengkap )


Liputan Kegiatan Bimtek/Sosialisasi Aplikasi KPPN 2010
Rabu, 27 Januari 2010 | Oleh: aa_haq (DSP) | 2764 x dibaca

PRESS RELEASE


BIMTEK YANG LUAR BIASA
Liputan Kegiatan Bimtek/Sosialisasi Aplikasi KPPN 2010


Siapa yang tidak kenal Puncak Bogor yang termasyhur dengan dinginnya yang menusuk tulang. Hampir setiap kegiatan bimbingan teknis (bimtek), sosialisasi, hingga pendidikan dan pelatihan (diklat) diselenggarakan di wilayah ini, lokasi dengan ketinggian antara 1.800 hingga 2.000 di atas permukaan laut.


Mengawali tahun anggaran 2010 ini pun Direktorat Sistem Perbendaharaan menyelenggarakan Bimbingan Teknis / Sosialisasi Aplikasi KPPN 2010 di sekitar Puncak Pass, tepatnya di Ciloto Bogor. Kegiatan yang bertujuan untuk mensosialisasikan sistem aplikasi KPPN 2010 kepada 178 supervisor KPPN dan 30 staf Sub Bagian Dukungan Teknis Kanwil Perbendaharaan seluruh Indonesia.


Bimtek yang dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 19 sampai dengan 22 Januari 2010 ini secara resmi dibuka oleh Sekretaris Ditjen Perbendaharaan, K.A. Badaruddin di Kantor Pusat DJPBN Jakarta sebelum pemberangkatan menuju Bogor. Dalam sambutannya Sekretaris Ditjen Perbendaharaan mengharapkan kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan secara serius sebagai tambahan ilmu dan wawasan serta menerapkannya di kantor masing-masing setelah selesai kegiatan. “Kegiatan inipun sebagai hadiah kinerja akhir tahun 2009 dan acara ‘refreshing’ sehubungan dengan pemilihan lokasi yang cukup bagus” tambahnya dengan nada humor.


“Bimtek yang luar biasa…” itulah kutipan kesan salah satu peserta usai mengikuti kegiatan di Hotel Bukit Indah, Ciloto Bogor. Tak berlebihan kesan peserta tersebut karena
penyelenggaraan bimtek yang sedikit berbeda dengan kegiatan serupa yang sudah terselenggara sebelumnya. Mulai dengan pemanggilan peserta, metode registrasi peserta dengan menerapkan Online Registration System yang menghemat waktu, akomodasi, lokasi bimtek, penyusunan acara dan ketepatan waktu, kinerja dan pelayanan panitia, hingga ketersediaan medical clinic atas kerja sama pihak hotel dan rumah sakit setempat. Kesan/Pesan Peserta Bimtek dapat diklik disini (intranet)./span>


Materi-materi yang disampaikan selama kegiatan adalah Aplikasi SPM, Barcode, SP2D, Bendum dan Vera yang semuanya disampaikan oleh Tim Aplikasi dari Subdit Pengembangan Aplikasi DSP. Selain materi tersebut juga disampaikan materi peraturan terkait perubahan pada aplikasi oleh penyaji dari Subdit PPP DSP.


Sebagai ajang silaturahmi dan mendengar suara para supervisor, kegiatan bimtek ini juga diselingi acara Diskusi Terbuka dengan tema “Upaya Mewujudkan KPPN yang Bersih dan Profesional ditinjau dari sudut pandang Supervisor”. Acara yang digawangi langsung Kasubdit Pengembangan Aplikasi DSP, Bagus Konstituante, berlangsung meriah. Misi acara tersebut adalah untuk mendengarkan segala bentuk keluh/kesah serta saran/masukan, baik dari segi sistem kepada Tim Pengembang Aplikasi maupun hal-hal lain yang berhubungan dengan kebijakan kepada para pengambil keputusan terkait kinerja dan feedback Supervisor.


Kegiatan secara resmi ditutup di lokasi bimtek oleh Direktur Sistem Perbendaharaan dalam hal ini diwakili oleh Kasubdit Pengembangan Aplikasi, Bagus Konstituante. Dengan gaya sambutannya yang khas penuh humor, Kasubdit Pengembangan Aplikasi menekankan fungsi Supervisor yang mempunyai peranan penting dalam kinerja KPPN. Di masa yang akan datang, beliau akan mengupayakan adanya perhatian khusus kepada supervisor, dan mengadakan pelatihan yang lebih komprehensif dan periodik.

Berita Berita Terkini Lainnya

Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Jawa Timur Perlakukan Pemerintah Daerah Layaknya Mitra Kerja yang Sejajar, bukan Satker.
Menkeu Tegaskan Visi Baru Ditjen Perbendaharaan
Berbagi Ilmu Pengeloaan Kas Negara Bersama 13 Negara Anggota PEMNA
Etika Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Perlu Ditanamkan Pada Para Pengelola Pengadaan Barang/Jasa
Kabag Administrasi Kepegawaian Setditjen Perbendaharaan: “Peng-implementasian pola mutasi dilaksanakan sesuai zona-zona yang telah ditentukan.”
  © 2007 - 2014 Direktorat Jenderal Perbendaharaan
  Kementerian Keuangan Republik Indonesia