Jumlah Pengunjung :
17,038,691
Terbanyak:
68,297
(Selasa, 2 Nopember 2010)
( lengkap )


KPPN Rangkasbitung Pompa Semangat Hadapi Pesta Akhir Tahun
Jumat, 16 Desember 2011 | Oleh: redaksi (Media Center Ditjen Perbendaharaan) | 1079 x dibaca

Liputan persiapan menghadapi akhir tahun KPPN Rangkasbitung
Rangkasbitung, perbendaharan.go.id – KPPN Rangkasbitung bersemangat menghadapi akhir tahun 2011. Hal tersebut terlihat dari usaha mereka menguatkan tim untuk menghadapi ‘pesta’ tahunan itu. Adalah rapat kerja dan kegiatan team building yang menjadi sarana memompa semangat kerja pegawai. Rapat kerja yang diselenggarakan pada tanggal 26 s.d. 27 nopember 2011 diikuti oleh seluruh pegawai KPPN Rangkasbitung dan pejabat Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Propinsi Banten.

Acara raker mengambil tema “Sinergikan Peran Demi Kesempurnaan Pelayanan Menghadapi Akhir Tahun Anggaran 2011 dengan Menjunjung Tinggi Integritas dan Profesionalisme”. Kegiatan tersebut bertujuan melakukan evaluasi serta menyatukan tekad untuk meningkatkan kerja sama dan pelayanan dari masing-masing seksi di KPPN dan bidang di Kanwil Ditjen Perbendaharaan Propinsi Banten.

Adapun materi yang dibahas pada hari pertama adalah meliputi peran KPPN dalam rangka percepatan realisasi anggaran dan percepatan pengesahan DIPA 2012. Sebagai narasumber materi ini adalah Budiarto Widodo dari Bidang Pelaksanaan Anggaran. Materi kedua adalah pengamanan database pada server KPPN yang disampaikan Kepala Sub Bagian Dukungan Teknis, Ricardo Hutapea. Materi ketiga yaitu retur SP2D disampakan Supiyono dari Bidang Pembinaan Perbendaharaan I. Terakhir evaluasi LKPP kuasa BUN KPPN Untung Setya Nugraha dari Bidang Akuntansi dan Pelaporan.

Rapat kerja berlangsung cukup interaktif. Terjadi komunikasi dua arah antara narasumber dan peserta dari KPPN Rangkasbitung. Diskusi paling hangat adalah saat membahas langkah-langkah yang harus diambil agar tidak terjadi penumpukan pengajuan SPM di akhir tahun 2011 serta langkah-langkah pengamanan database server menjelang akhir tahun anggaran 2011.

Pada sabtu malam, dilangsungkan acara ramah-tamah yaitu masing-masing peserta dan narasumber menyanyikan lagu dengan diiringi musik organ tunggal. Kemudian acara dilanjutkan dengan bermain sepak bola dengan bola api khas budaya debus Banten sebagai bolanya. Acara sepak bola api berlangsung cukup meriah dan lama sehingga menjadi tontonan penghuni lain hotel Mambruk Anyer.  

Hari kedua diisi dengan kegiatan team building berupa permainan yang diikuti seluruh peserta dan narasumber. Acara ini bertujuan meningkatkan semangat dan team work untuk mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari, terlebih menjelang akhir tahun anggaran 2011. Team building tersebut berupa permainan kuda buta, volly balon, nguras laut, tarik tambang, dan tabung bocor. Kegiatan ini berlangsung hingga siang hari.

“Jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan memupuk semangat kekeluargaan di antara para pegawai untuk peningkatan performa yang baru dalam menyambut akhir tahun anggaran 2011,“ pesan Kepala KPPN Rangkasbitung, Muliasyah saat menutup acara.


Oleh : Chandra Julihandono SJ - kontributor KPPN Rangkasbitung
Editor : Bambang Kismanto – Media Center Perbendaharaan

Berita Nusantara Lainnya

Penandatanganan Kesepakatan, Sebagai Upaya Perbaikan Penyerapan Anggaran di Wilayah D.I. Yogyakarta
Seminar Mini: “Spending Review” (Bringing Campus Life to Office)
Pengalihan Pengelolaan Belanja Pegawai POLRI di Bumi Sriwijaya
Kesuksesan Pembangunan di daerah butuh dukungan Pemerintah Pusat
Kontrak Kinerja Penyerapan Anggaran Tahun 2014
Tidak ada komentar tentang artikel ini
Semua Komentar tidak langsung ditampilkan tetapi melalui penyuntingan.
Nama :
Email :
Judul Komentar :
Isi Komentar :
Kode : Security Code [ Barui kode ]
Tuliskan Kode :
Penting: Semua Harus diisi.
  © 2007 - 2014 Direktorat Jenderal Perbendaharaan
  Kementerian Keuangan Republik Indonesia