Jumlah Pengunjung :
18,477,416
Terbanyak:
68,297
(Selasa, 2 Nopember 2010)
( lengkap )


KPPN dan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Wilayah Timur Mendukung Penuh Pembentukan KPPN Percontohan
Senin, 12 Maret 2012 | Oleh: redaksi () | 2337 x dibaca

Liputan Rapat Koordinasi Pembentukan KPPN Percontohan Tahap VIII di Manado
Manado, perbendaharaan.go.id - Rapat Koordinasi Pembentukan KPPN Percontohan Tahap VIII yang diselenggarakan di Manado, 1 s.d. 3 Maret 2012, merupakan sebuah lanjutan dari rapat koordinasi yang sudah diselenggarakan di Yogyakarta untuk tahap VI,  di Pangkal Pinang untuk Tahap VII. Rapat Koordinasai ini, diikuti oleh 44 Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah  Ditjen Perbendaharaan dan Kepala KPPN dari wilayah NTT, Sulawesi, Ternate, Maluku Utara, Maluku, dan Papua.

Rakor Pembentukan KPPN Percontohan Tahap VIII memiliki tujuan untuk mewujudkan KPPN Percontohan di tahun 2012 yang memerlukan kerjasama dan harmonisasi  terkait manajemen SDM, penyempurnaan proses bisnis dan pengelolaan kinerja dengan hasil terbaik dan bermanfaat bagi seluruh stakeholders.

raker_bentuk_contoh_8_02.jpgPaparan dan diskusi dengan peserta merupakan agenda yang dilakukan oleh masing - masing Kepala Bagian Sekretaris Ditjen PBN. Paparan Juga disampaikan oleh Kasubdit  dari Direktorat Sistem Perbendaharaan, dan Kasubdit dari Direktorat Transformasi Perbendaharaan, hal ini diselenggarakan sebagai wujud bahwa  KPPN Percontohan didukung oleh tekhnologi informasi yang lebih reliable yang disesuaikan dengan agenda piloting  implementasi SPAN sehingga dapat memberikan nilai tambah sebagai kantor pelayanan yang modern.

Dari paparan dan diskusi yang telah diselenggarakan selama rakor beberapa kesimpulan yang diperoleh adalah , pertama, komitmen dan dukungan Kantor Pusat, Kantor Wilayah dan 35 KPPN wilayah NTT, Sulawesi, Ternate, Maluku Utara, Maluku, dan Papua menjadi starting point terhadap pembentukan KPPN Percontohan tahap VIII. Kedua, penyiapan internalisasi dan motivasi kepada  seluruh pegawai oleh seluruh pimpinan untuk mewujudkan KPPN Percontohan tahap VIII sesuai dengan standar yang diharapkan. Ketiga, pelaksanaan assessment yang disesuaikan dengan kriteria yang lebih komprehensif, Keempat,  penyelenggaraan training perlokasi untuk menjembatani gap kompetensi, Kelima, penyiapan dukungan keuangan dan sarana prasarana, Keenam, penyempurnaan aplikasi dan peningkatan maupun penambahan kualitas tekhnologi informasi pada KPPN, dan Ketujuh, harmonsisai dengan piloting implementasi SPAN baik dalam proses bisnis, software dan hardware.

Oleh : Sugeng Wistriono dan Tino Adi Prabowo.

Berita Berita Terkini Lainnya

“STOP-START-CONTINUE” PENGAMALAN INTERNALISASI NILAI KEMENTERIAN KEUANGAN
Menkeu Melantik Tiga Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Baru
Empat KPPN segera bersertifikat ISO 9001:2008
Strategy Cascading Refresh Training Ditjen Perbendaharaan Tahun 2014
Pengelola TIK Ditjen Perbendaharaan Menjadi “The Man Behind The Gun”

Komentar Pengunjung

Sudah siap... Harus siap!!!
2012-03-13 07:36:40, - oleh : Saor Silitonga
Seluruh KPPN sudah melaksankan SOP KPPN Percontohan. Tidak salah lagi...mutu pelayanan yang disajikan dan kinerja KPPN tidak usah diragukan pula. Kami siap, Pak... menjaga makna pundi negeri... !!!


buktikan!!
2012-03-12 18:19:11, - oleh : saya
Kedua, penyiapan internalisasi dan motivasi kepada seluruh pegawai oleh seluruh pimpinan untuk mewujudkan KPPN Percontohan tahap VIII sesuai dengan standar yang diharapkan

Apakah kalimat ini akan benar-benar dilaksanakan oleh pimpinan?kami akan sangat menunggu seperti apa motivasi yang akan diberikan oleh para pimpinan, akan tetapi kami tidak ingin motivasi itu hanya berupa angin sorga saja.

terima kasih sebelumnya semoga dengan mendengarkan suara dari bawah kita bisa membangun organisasi ini jadi lebih baik.


Semua Komentar tidak langsung ditampilkan tetapi melalui penyuntingan.
Nama :
Email :
Judul Komentar :
Isi Komentar :
Kode : Security Code [ Barui kode ]
Tuliskan Kode :
Penting: Semua Harus diisi.
  © 2007 - 2014 Direktorat Jenderal Perbendaharaan
  Kementerian Keuangan Republik Indonesia