Jumlah Pengunjung :
17,125,300
Terbanyak:
68,297
(Selasa, 2 Nopember 2010)
( lengkap )


KPPN Saumlaki Siap Menyongsong KPPN Percontohan
Kamis, 4 Oktober 2012 | Oleh: redaksi (Media Center Ditjen Perbendaharaan) | 817 x dibaca

Saumlaki, perbendaharaan.go.id - Dalam rangka pembentukan KPPN Percontohan tahap VI serta untuk lebih memantapkan pelayanan kepada mitra kerja, KPPN Saumlaki melaksanakan pelatihan Service Excellent yang dilaksanakan di Aula Gedung baru KPPN Saumlaki, Sabtu (15/9). Materi disampaikan oleh Pemimpin Bidang Layanan PT. BNI (Persero) Cabang Ambon dan didampingi Kepala Bidang Pembinaan Perbendaharaan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku.

Dalam sambutannya, Kepala KPPN Saumlaki, Yohanis Panarring mengatakan bahwa seluruh pegawai KPPN Saumlaki harus mempersiapkan diri menghadapi implementasi KPPN Percontohan Tahap VI serta diharapkan kepada seluruh pegawai untuk siap berubah dan lebih meningkatkan kualitas pelayanan.

Materi pelatihan disampaikan oleh Pemimpin Bidang Layanan PT. BNI (Persero) Cabang Ambon, Dionne E. Limmon. Kedatangan Dionne untuk memberikan gambaran teknik pelayanan prima dan praktek cara menerima stakeholder dan cara menerima telepon yang baik dan benar. Menurutnya, dalam melakukan pelayanan, para pegawai harus memperhatikan penampilan diri, pemilihan kata-kata yang baik serta sikap kita dalam melayani, papar Dionne. Ia menambahkan, bahwa para pegawai harus memiliki Key of Success dalam pelayanan adalah ”FRESH”, Friendly /ramah, Responsive / tanggap, Enthusiastic / antusias, Skillful / berpengetahuan dan Helpful / suka menolong.

Acara kemudian dilanjutkan dengan praktek cara menerima Stakeholder, yang dimulai dari cara menyapa di pintu masuk, memberikan petunjuk dan mempersilakan menunggu yang dilakukan oleh petugas Satpam. Kemudian cara petugas Front Office menerima stakeholder, cara berkomunikasi serta sikap berkomunikasi. Para pegawai, petugas satpam dan tenaga honor KPPN Saumlaki mengikuti acara dengan penuh semangat dan antusias sekaligus mencoba gedung baru yang akan segera ditempati.

Di akhir acara Kepala Bidang Pembinaan Perbendaharaan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku, Darmawan, menekankan bahwa mau tidak mau, suka tidak suka, para pegawai semua harus siap menerima perubahan menuju pelayanan prima.

Kontributor : Rahmad Budi, Yofi Habibie & Eko Bintoro – KPPN Saumlaki

Berita Nusantara Lainnya

Rakorda PPAKP Awal Kunci Sukses PPAKP 2014
Penandatanganan Kesepakatan, Sebagai Upaya Perbaikan Penyerapan Anggaran di Wilayah D.I. Yogyakarta
Seminar Mini: “Spending Review” (Bringing Campus Life to Office)
Kesuksesan Pembangunan di daerah butuh dukungan Pemerintah Pusat
Kontrak Kinerja Penyerapan Anggaran Tahun 2014
Tidak ada komentar tentang artikel ini
Semua Komentar tidak langsung ditampilkan tetapi melalui penyuntingan.
Nama :
Email :
Judul Komentar :
Isi Komentar :
Kode : Security Code [ Barui kode ]
Tuliskan Kode :
Penting: Semua Harus diisi.
  © 2007 - 2014 Direktorat Jenderal Perbendaharaan
  Kementerian Keuangan Republik Indonesia