Jumlah Pengunjung :
17,101,785
Terbanyak:
68,297
(Selasa, 2 Nopember 2010)
( lengkap )


Indonesia Negara dengan Pertumbuhan Ekonomi Terbesar ke-16 di Dunia
Selasa, 23 Oktober 2012 | Oleh: redaksi (Media Center Ditjen Perbendaharaan) | 2890 x dibaca

Liputan Peringatan Hari Oeang ke-66
Jakarta, [erbendaharaan.go.id -
Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo, menyampaikan bahwa saat ini Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan ekonomi terbesar ke 16 di dunia. Hal itu disampaikannya dalam peringatan Hari Oeang ke-66 di Stadion Bea Cukai Rawamangun, Jakarta, Minggu (21/10). Dalam kesempatan tersebut hadir pula Wakil Menteri Keuangan, para pejabat Eselon I beserta keluarga besar Kementerian Keuangan lainnya.

Agus melanjutkan, bahwa lembaga internasional telah mencanangkan Indonesia sebagai negara dengan perekonomian terbesar ke 7 di dunia pada tahun 2030. "Hal tersebut terjadi apabila Indonesia terus menjaga momentum kemajuan perekonomian," tambahnya.

Menkeu melanjutkan, dalam prestasi ini, peran dari Kemenkeu sangat dominan. Untuk itu, Menkeu menyampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Kemenkeu atas sumbangsih yang diberikan. Namun demikian, ia juga mengingatkan agar jajarannya tetap menjaga komitmen untuk selalu hiduup dengan nilai-nilai Kementerian Keuangan.

Dalam acara tersebut, dilaksanakan pula berbagai lomba antar unit eselon I di Kemenkeu. Di antaranya adalah lomba tarik tambang dan gerak jalan indah. Selain itu, Menkeu beserta seluruh pejabat eselon I melakukan penanaman pohon di salah satu sisi Stadion.

Dalam kesemptan tersebut, keluarga besar Ditjen Perbendaharaan turut serta meramaikan peringatan Hari Oeang ke-66. Tim Tarik Tambang Ditjen Perbendaharaan berhasil menjadi runner up setelah diungguli oleh Tim Tarik Tambang Ditjen Bea dan Cukai di babak final.


Link Lomba Gerak Jalan Indah



Oleh : Novri HS. Tanjung


 

Berita Berita Terkini Lainnya

Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Jawa Timur Perlakukan Pemerintah Daerah Layaknya Mitra Kerja yang Sejajar, bukan Satker.
Menkeu Tegaskan Visi Baru Ditjen Perbendaharaan
Berbagi Ilmu Pengeloaan Kas Negara Bersama 13 Negara Anggota PEMNA
Etika Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Perlu Ditanamkan Pada Para Pengelola Pengadaan Barang/Jasa
Direktur Jenderal Perbendaharaan meminta jajarannya untuk lebih berhati-hati di tahun politik.
Tidak ada komentar tentang artikel ini
Semua Komentar tidak langsung ditampilkan tetapi melalui penyuntingan.
Nama :
Email :
Judul Komentar :
Isi Komentar :
Kode : Security Code [ Barui kode ]
Tuliskan Kode :
Penting: Semua Harus diisi.
  © 2007 - 2014 Direktorat Jenderal Perbendaharaan
  Kementerian Keuangan Republik Indonesia