Direktorat Jenderal Perbendaharaan

Jumlah Pengunjung :
18,808,839
Terbanyak:
68,297
(Selasa, 2 Nopember 2010)
( lengkap )


KPPN Bekasi Adakan Sosialisasi Peraturan Menteri
Senin, 11 Februari 2013 | Oleh: redaksi () | 978 x dibaca

Liputan Sosialisasi PMK 190 Tahun 2012
Bekasi, perbendaharaan.go.id –
Banjir yang menggenangi hampir semua wilayah Kota Bekasi tidak menyurutkan semangat tim KPPN Bekasi untuk melakukan koordinasi dan bersosialisasi dengan stakeholdernya. Dengan tajuk “Sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor PMK 190/PMK05/2012”, KPPN Bekasi mengumpulkan semua stakeholder-nya Rabu (30/1). Hadir dalam acara tersebut adalah para Pejabat Pembuat Komitmen dan Pejabat Penandatangan SPM Satker lingkup wilayah KPPN Bekasi, serta penyidik dari Kepolisian dan Kejaksaan. Hadir pula dalam acara sosialisasi ini adalah pimpinan empat Bank BO I yang terdiri dari Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI dan Bank BTN.

Mengawali acara ini, Kepala KPPN Bekasi Haryatno mengungkapkan bahwa dana yang siap disalurkan melalui KPPN Bekasi pada DIPA tahun 2013 sebesar RP.1.030.879.373.000,- , melalui empat Bank Mitra Kerja yang menjadi Bank Operasional I. Haryatno juga menyampaikan bahwa PMK 190/PMK 05/2012 merupakan suatu integrasi dari beberapa peraturan yang selama ini dilaksanakan yaitu Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 Tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah dan perubahannya PerPres 70 Tahun 2012, Peraturan Menteri Keuangan Nomor 170/PMK.05/2010 tentang Penyelesaian Tagihan Atas Beban APBN Pada Satuan Kerja , dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 134/PMK.06/ 2005 tentang Pedoman Pembayaran Dalam Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara. Dengan penguatan aspek peran dan tanggung jawab dari Pejabat Pembuat Komitmen dan Pejabat Penandatangan SPM di Satuan Kerja serta adanya batas-batas dan norma waktu yang harus di jalankan dalam kaitannya dengan pelaksanaan APBN, maka di harapkan pelaksanaan APBN dapat berjalan tertib sesuai dengan aturan- aturan yang berlaku.

Selain pemaparan isi PMK 190 tersebut, acara tersebut diisi juga dengan pemaparan materi dari Bank Operasional I mitra kerja KPPN Bekasi yang menyuguhkan perkenalan dari tiap Bank berikut layanan – layanan unggulan yang ada pada Bank Operasioanal tersebut dengan kaitannya untuk penyaluran Dana APBN. Melalui acara yang transparan ini diharapkan para satuan kerja dapat memilih bank yang terbaik dalam rangka penampungan Dana APBN untuk operasionalnya.

Oleh : Lerifardiyan – Kontributor KPPN Bekasi
Editor: Bambang Kismanto

Berita Nusantara Lainnya

Sosilisasi dan Pembentukan Forum Komunikasi BLU/ BLUD Se-Sumatera Utara
Komitmen Kanwil Ditjen Perbendaharaan dan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah: “ 2015…….. GO AKRUAL…….GO WTP…..”
“Training 50 SKPD Kabupaten Bangka tentang Transaksi Akuntansi Akrual sesuai dengan Permendagri Nomor 64 Tahun 2013 oleh Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bangka Belitung”
Gubernur Provinsi Bengkulu Apresiasi Pelayanan Ditjen Perbendaharaan
Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumsel Jalin Komunikasi dengan Pemda Setempat Melalui Forum Bersama Pengelola Keuangan
Tidak ada komentar tentang artikel ini
Semua Komentar tidak langsung ditampilkan tetapi melalui penyuntingan.
Nama :
Email :
Judul Komentar :
Isi Komentar :
Kode : Security Code [ Barui kode ]
Tuliskan Kode :
Penting: Semua Harus diisi.
  © 2007 - 2014 Direktorat Jenderal Perbendaharaan
  Kementerian Keuangan Republik Indonesia
FECHAR