Direktorat Jenderal Perbendaharaan

Jumlah Pengunjung :
18,796,460
Terbanyak:
68,297
(Selasa, 2 Nopember 2010)
( lengkap )


Meningkatkan Kompetensi Pejabat Perbendaharaan Menghadapi Tahun Anggaran 2013
Jumat, 22 Februari 2013 | Oleh: redaksi () | 1286 x dibaca

Liputan Sosialisasi PMK-190/PMK.05/2012 dan PER-55/PB/2012 KPPN Samarinda
Samarinda,Perbendaharaan.go.id -
Dalam rangka menghadapi tahun anggaran 2013 KPPN Samarinda menyelenggarakan sosialisasi PMK 190/PMK.05/2012 tentang Tata Cara Pembayaran APBN dan PER-55/PB/2012 tentang pedoman penyusunan laporan keuangan Kementerian /Lembaga pada Kamis 31 Januari 2013. Sosialisasi yang dilaksanakan di Ruang Serba Guna Bengkirai Bank Indonesia Samarinda ini diikuti oleh PPK dan PPSPM satuan kerja wilayah KPPN Samarinda.

Acara diawali dengan sambutan kepala KPPN Samarinda Dedy Sumantri. Dalam sambutannya, kepala KPPN menyampaikan beberapa hal diantaranya review realisasi tahun anggaran 2012, point-point penting PMK 190, PER-55 dan himbauan tentang tidak penipuan yang menyalah gunakan nama KPK. Dalam akhir sambutannya beliau menyampaikan pesan kepada PPK dan PPSPM untuk melaksanakan realisasi anggaran sesuai rencana yang telah disusun.

Sesi berikutnya adalah pemaparan materi PER-55 yang disampaikan oleh Heri Setya Budi dari seksi Verifikasi dan Akuntansi. Pemaparan PMK 190 disampaikan oleh Acil Novrianto dan Hanny Christovol Polla dari seksi Pencairan Dana.

Sesi terakhir adalah sesi tanya jawab. Peserta sangat antusias dalam mengikuti sesi ini, dapat dilihat dari banyaknya minat peserta untuk mengajukan pertanyaan kepada tim penyaji. Sosialisasi ini merupakan langkah awal KPPN Samarinda dalam mempersipakan kompetensi PPK dan PPSPM untuk melaksanakan pencairan APBN sesuai rencana dengan demikian akan tercipta realisasi anggaran yang proporsional sehingga pada akhirnya akan mempercepat prograp pemerintah secara nasional.

Berita Nusantara Lainnya

Sosilisasi dan Pembentukan Forum Komunikasi BLU/ BLUD Se-Sumatera Utara
Komitmen Kanwil Ditjen Perbendaharaan dan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah: “ 2015…….. GO AKRUAL…….GO WTP…..”
“Training 50 SKPD Kabupaten Bangka tentang Transaksi Akuntansi Akrual sesuai dengan Permendagri Nomor 64 Tahun 2013 oleh Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bangka Belitung”
Gubernur Provinsi Bengkulu Apresiasi Pelayanan Ditjen Perbendaharaan
Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumsel Jalin Komunikasi dengan Pemda Setempat Melalui Forum Bersama Pengelola Keuangan
Tidak ada komentar tentang artikel ini
Semua Komentar tidak langsung ditampilkan tetapi melalui penyuntingan.
Nama :
Email :
Judul Komentar :
Isi Komentar :
Kode : Security Code [ Barui kode ]
Tuliskan Kode :
Penting: Semua Harus diisi.
  © 2007 - 2014 Direktorat Jenderal Perbendaharaan
  Kementerian Keuangan Republik Indonesia
FECHAR