Direktorat Jenderal Perbendaharaan

Jumlah Pengunjung :
20,130,527
Terbanyak:
68,297
(Selasa, 2 Nopember 2010)
( lengkap )


Rubrik : Nusantara
APBN 2013, Semoga Riau Tambah Sejahtera
Publikasi: Rabu, 9 Januari 2013 | 1084 x dibaca

Liputan Penyerahan DIPA 2013 Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau
Pekanbaru, perbendaharaan.go.id –
Dari Rokan ke Indragiri membawa titah Si Putri Raja, APBN 2013 telah menanti semoga Riau tambah Sejahtera. Sebuah untaian bait pantun tersebut dibaca mengawali kata sambutannya. Plt. Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau, Iskandar, berkesempatan membuka acara penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2013 di Provinsi Riau. Acara yang berlangsung di gedung Daerah Serindit Pekanbaru, pada tanggal 18 Desember 2012 tersebut dihadiri oleh para kepala satuan kerja di wilayah Kota Pekanbaru, para bupati/walikota se Provinsi Riau, kapolda Riau, ketua DPRD Riau dan pejabat lainnya.

[baca...]

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung: Manfaatkan Anggaran Secara Efektif dan Efisien
Publikasi: Kamis, 3 Januari 2013 | 1042 x dibaca

Liputan Penyerahan Dipa Tahun Anggaran 2013 Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bangka Belitung
Pangkalpinang, perbendaharaan.go.id. –
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung didampingi Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bangka Belitung menyerahkan DIPA (Daftar Isisan Pelaksanaan Anggran) Tahun Anggaran (TA) 2013 kepada satuan kerja lingkup Provinsi Bangka Belitung, Senin (17/12), di Kantor Gubernur. Kegiatan Penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2013 kali ini dihadiri oleh 268 Satker lingkup Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sebelum acara inti dimulai, diperdengarkan latunan Lagu Nilai-Nilai Kementerian Keuangan oleh salah satu pegawai KPPN Tanjung Pandan Tri Septiarini.

[baca...]

INSTRUKSI SRI SULTAN HAMENGKU BUWONO X PADA ACARA PENYERAHAN DIPA TA 2013
Publikasi: Kamis, 3 Januari 2013 | 1061 x dibaca

Liputan Penyerahan DIPA TA 2013 di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Jogjakarta, perbendaharaan.go.id –
Bertempat di Bangsal Kepatihan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, DIPA TA 2013 untuk Daerah Istimewa Yogyakarta diserahterimakan dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X kepada para Kuasa Pengguna Anggaran satker dan SKPD di lingkungan Daerah Istimewa Yogyakarta pada hari Senin 17 Desember 2013.

[baca...]

Menuju Optimalisasi Penyerapan Anggaran 2013
Publikasi: Kamis, 3 Januari 2013 | 1377 x dibaca

Liputan penyerahan DIPA 2013 Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Sumatera Utara
Medan, perbendaharaan.go.id –
Senin ( 17/12 ) bertempat di Aula Martabe lantai dua Kantor Gubernur Sumatera Utara dilaksanakan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2013 oleh Plt Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pudjo Nugroho, ST didampingi Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara, Abdullah Nanung, kepada Kuasa Pengguna Anggaran. Acara tersebut dihadiri oleh Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provsu, Bupati dan Walikota se-Sumatera Utara, dan Kepala Satuan Kerja dan Satuan Kerja Daerah Provinsi Sumatera Utara.

[baca...]

Liputan Penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2013 Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsin Maluku Utara
Publikasi: Jumat, 28 Desember 2012 | 1364 x dibaca

Ternate, perbenharaan.go.id - Pada hari Selasa tanggal 18 Desember 2013 bertempat di Kantor Gubernur Provinsi Maluku Utara di Sofifi, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku Utara menyelenggarakan acara Penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2013, Selasa (18/12), di Kantor Gubernur Maluku Utara. Penyerahan DIPA dilakukan oleh Gubernur Provinsi Maluku Utara kepada seluruh satuan kerja/SKPD dalam lingkup Provinsi Maluku Utara. Selain itu juga diserahkan pula Daftar Alokasi Dana Transfer Daerah kepada para Bupati dan Walikota.

[baca...]

MENGAMANKAN TUTUP TAHUN ANGGARAN, MENYONGSONG PERUBAHAN, DAN MENJALIN KEBERSAMAAN
Publikasi: Jumat, 28 Desember 2012 | 732 x dibaca

Liputan Rapat Koordinasi Tingkat Wilayah (Rakorwil) Lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov.Sumsel
Ogan Komering Ilir, perbendaharaan.go.id -Kanwil Ditjen PBN Provinsi Sumsel melaksanakan rapat koordinasi tingkat wilayah lingkup Kanwil Kanwil Ditjen PBN Provinsi Sumsel yang diikuti oleh seluruh pejabat eselon III dan IV Kanwil dan KPPN lingkup Kanwil Ditjen PBN Provinsi Sumsel, pada tanggal 30 Nopember s.d. 2 Desember 2012, di Parai Lake Resort, Teluk Gelam, Ogan Komering Ilir. Rakorwil dihadiri  42 orang pejabat yang dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Ditjen PBN Sumsel, Iskandar.
Rakorwil kali ini mengambil tema “Mewujudkan penyerapan anggaran TA.2012 yang optimal dan akuntabel, serta menyongsong TA.2013 dengan semangat integritas dan profesionalisme, guna mencapai sinergi serta kesempurnaan dalam pelayanan perbendaharaan”. Acara diawali dengan pemaparan Kakanwil Ditjen PBN Provinsi Sumsel, Iskandar mengenai intisari hasil dan materi Rapimnas Ditjen PBN Nopember 2012 yang lalu. Dalam pemaparan tersebut, Iskandar menekankan bahwa seiring berkurangnya tugas administratif seperti pengesahan DIPA, instansi vertikal Ditjen PBN di daerah, khususnya dalam hal ini Kanwil Ditjen PBN justru akan bertambah perannya melalui fungsi-fungsi baru yang lebih strategis dan bersifat analitis yang dibebankan kepadanya seperti fungsi spending review, penyusunan GFS, pembinaan BLU di daerah, dan beberapa tupoksi lainnya.

[baca...]

LANGKAH YANG SINERGIS DALAM MENGAMANKAN PENERIMAAN NEGARA
Publikasi: Jumat, 28 Desember 2012 | 718 x dibaca

Liputan Rakor Evaluasi dan Pengamanan Penerimaan Negara pada Akhir Tahun Anggaran 2012 Lingkup Kanwil DJPBN Prov. D.I. Yogyakarta
Yogyakarta, perbendaharaan.go.id -Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I. Yogyakarta menyelenggarakan Rapat Koordinasi Evaluasi dan Pengamanan Penerimaan Negara pada Akhir Tahun Anggran 2012, Rabu (12/12). Hadir pada kegiatan tersebut 70 orang dari jajaran Kementerian Keuangan yaitu Kanwil Ditjen Perbendaharaan, Kanwil Ditjen Pajak, KPPN, KPP, KPBC, KPKNL serta dari jajaran Perbankan yaitu Bank Indonesia, Bank/Pos Persepsi dan Bank Operasional III. Misi yang diusung adalah mengamankan penerimaan negara khususnya di akhir tahun anggaran 2012 melalui sinergi seluruh unsur terkait sebagaimana tema Rakor yaitu “ Satukan Langkah dan Sinergikan Gerak dalam Mengamankan Penerimaan Negara”  
Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. D.I. Yogyakarta, Hendro Baskoro menegaskan bahwa dalam UU No. 17/2003 tentang Keuangan Negara telah mengamanatkan agar penerimaan negara dikelola secara tertib, cermat, transparan dan akuntabel. Untuk mewujudkan amanat tersebut, semua pihak yang terkait diharapkan memiliki pemahaman/persepsi yang sama terhadap tata kelola penerimaan negara tersebut, khususnya di akhir tahun dimana volume transakasi maupun nilai rupiahnya menunjukkan tren kenaikan yang cukup signifikan.

[baca...]

KPPN Cilacap Adakan Sosialisasi Langkah-Langkah Dalam Menghadapi Akhir Tahun Anggaran 2012
Publikasi: Kamis, 27 Desember 2012 | 826 x dibaca

Liputan Sosialisasi Langkah-Langkah Dalam Menghadapi Akhir Tahun Anggaran 2012 di KPPN Cilacap
Cilacap, perbendaharaan.go.id. -
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Cilacap pada tanggal 26 dan 27 November 2012 lalu mengadakan Sosialisasi Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan No.PER-37/PB/2012 Tanggal 12 November 2012 Tentang Langkah-Langkah Dalam Menghadapi Akhir Tahun Anggaran 2012. Acara sosialisasi tersebut berlangsung selama 2 (dua) hari dengan peserta yang berbeda.

[baca...]

Gubernur NTB kepada Para Bupati dan Walikota: Kalau Tidak Hadir pada Acara Penyerahan DIPA, DAU, DAK dan DBH Saya Tahan
Publikasi: Kamis, 27 Desember 2012 | 810 x dibaca

Liputan penyerahan DIPA 2013 Provinsi NTB
Mataram, perbendaharaan.go.id –
Bertempat di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat Mataram, kegiatan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Petikan Tahun Anggaran 2013 di Provinsi NTB oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat dilaksanakan pada hari Kamis, 20 Desember 2012. Acara yang merupakan tindak lanjut penyerahan DIPA TA 2013 di Istana Negara oleh Presiden ini dimulai tepat pukul 08.30 WITA, dipimpin oleh Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, Kepala Kanwil DJPBN Provinsi NTB, Dra. Alfiah, wakil Gubernur NTB, Ketua DPRD Provinsi NTB, forum pimpinan musyawarah daerah NTB, dan para Kuaasa Pengguna Anggaran satuan kerja Kementerian/Lembaga di wilayah NTB.

[baca...]

Jatah Anggaran Provinsi Kalimantan Timur Terus Naik Signifikan
Publikasi: Rabu, 26 Desember 2012 | 797 x dibaca

Penyerahan DIPA Provinsi Kalimantan Timur Tahun Anggaran 2013
Samarinda, perbendaharaan.go.id –
”Kawal agar pelaksanaan kegiatan dimulai sejak awal tahun anggaran.” Itulah pesan Presiden RI yang disampaikan langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur, Awang Farouk Ishaq, kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se Provinsi Kalimantan Timur. Pidato yang disampaikan Gubernur tersebut, sekaligus menjadi pesan dalam acara Penyerahan DIPA APBN Tahun Anggaran 2013. Acara yang dihelat dalam nuansa santai dan akrab tersebut, berjalan dengan baik dan lancar. Hal ini tentu sesuai dengan nama tempat acara yakni aula Lamin Etam yang berarti Rumah Kita. Dengan penuh senyum, Gubernur Awang Farouk nampak menyalami beberapa orang yang dilaluinya sesaat sebelum acara dimulai.

[baca...]

« Previous | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | Next » | »»»
  © 2007 - 2015 Direktorat Jenderal Perbendaharaan
  Kementerian Keuangan Republik Indonesia
FECHAR