Direktorat Jenderal Perbendaharaan

Jumlah Pengunjung :
20,363,518
Terbanyak:
68,297
(Selasa, 2 Nopember 2010)
( lengkap )


Rubrik : Nusantara
Satker Dengan Tingkat Realisasi Tinggi Mendapatkan Kasuari di KPPN Manokwari
Publikasi: Selasa, 12 Februari 2013 | 1051 x dibaca

Soft Launching Layanan khusus KASUARI di KPPN Manokwari
Manokwari, perbendaharaan.go.id -
Untuk memberikan pelayanan yang bernilai lebih kepada satker yang berprestasi, disamping layanan unggulan KPPN Percontohan yang selama ini telah berjalan di KPPN Manokwari, demikian yang disampaikan Kepala KPPN Manokwari, Hartana pada KPPN Manokwari menggelar acara soft launching layanan Khusus KASUARI yang dilaksanakan bersamaan dengan Sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan nomor 190/PMK.05/2012 tentang Tata cara Cara Pembayaran Dalam Rangka Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara, Rabu (30/1) di Swiss-Bel Hotel Manokwari. Acara tersebut di hadiri oleh Kuasa Pengguna Anggaran Satker di wilayah kerja KPPN Manokwari, dengan narasumber Kepala Seksi Pencairan Dana KPPN Manokwari Zamroni Ahmad Hidayat, Kepala Seksi Bank/Giro Pos Tamiore, dan Costumer Service Officer KPPN Manokwari Taufik Hidayat.

[baca...]

KPPN Bekasi Adakan Sosialisasi Peraturan Menteri
Publikasi: Senin, 11 Februari 2013 | 1138 x dibaca

Liputan Sosialisasi PMK 190 Tahun 2012
Bekasi, perbendaharaan.go.id –
Banjir yang menggenangi hampir semua wilayah Kota Bekasi tidak menyurutkan semangat tim KPPN Bekasi untuk melakukan koordinasi dan bersosialisasi dengan stakeholdernya. Dengan tajuk “Sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor PMK 190/PMK05/2012”, KPPN Bekasi mengumpulkan semua stakeholder-nya Rabu (30/1). Hadir dalam acara tersebut adalah para Pejabat Pembuat Komitmen dan Pejabat Penandatangan SPM Satker lingkup wilayah KPPN Bekasi, serta penyidik dari Kepolisian dan Kejaksaan. Hadir pula dalam acara sosialisasi ini adalah pimpinan empat Bank BO I yang terdiri dari Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI dan Bank BTN.

[baca...]

Cornelis: “Kalau ada Kendala, laporkan ke saya!”
Publikasi: Senin, 11 Februari 2013 | 878 x dibaca

Liputan Kunjungan Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Kalbar ke Kantor Gubernur Kalbar Pontianak, perbendaharaan.go.id. .Itulah kata yang diucapkan Gubernur Kalimantan Barat Cornelis ketika menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat Marni Misnur. Kunjungan tersebut dilakukan dengan dua tujuan, yaitu pertama, untuk memperkenalkan diri selaku pejabat baru, dan kedua, sebagai tindak lanjut implementasi Peraturan Menteri Keuangan nomor 169/PMK.01/2012 tentang Organisasi dan Tata kerja Instansi Vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan, yang mewajibkan kanwil agar menjalin koordinasi kepada pemda.

[baca...]

SATKER PINTAR PEKERJAAN LANCAR
Publikasi: Kamis, 7 Februari 2013 | 1255 x dibaca

Liputan Sosialisasi PMK Nomor 190/PMK.05/2012 dan PER-55/PB/2012
Manna, perbendaharaan.go.id -
KPPN Manna melaksanakan sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 190/PM.05/2012, PER-55/PB/2012 dan bimbingan aplikasi KPPN di aula KPPN Manna, Rabu (30/1). Sosialisasi dan bimbingan ini bertujuan membekali dan meningkatkan pengetahuan satuan kerja dalam melaksanakan tugas pekerjaannya, baik tugas-tugas internal mereka maupun tugas-tugas yang berhubungan dengan KPPN.

[baca...]

Percepatan Penyaluran APBN melalui BO I di KPPN Batam
Publikasi: Selasa, 5 Februari 2013 | 1011 x dibaca

Liputan Sosialisasi Percepatan Penyaluran APBN melalui BO I di KPPN Batam
Batam, perbendaharaan.go.id -
Dalam rangka mempercepat penyaluran dana APBN Tahun Anggaran 2013, KPPN Batam mengadakan Sosialisasi Percepatan Penyaluran APBN melalui BO (Bank Operasional) I, Selasa (22/1) di Aula KPPN Batam. Sosialisasi tersebut mengundang seluruh satuan kerja di lingkup pembayaran KPPN Batam.

[baca...]

Upaya Menggapai WTP dari Pantai Losari
Publikasi: Senin, 4 Februari 2013 | 938 x dibaca

Liputan Sosialisasi Perdirjen nomor Per-55/PB/2012 di KPPN Makassar I
Makassar, perbendaharaan.go.id, -
Upaya menuju kualitas LKPP terbaik merupakan tanggung jawab bersama Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara (BUN) dan kementerian/ lembaga selaku pengguna anggaran. Kualitas LKKP sangat ditunjang oleh kualitas Laporan Keuangan Kuasa BUN (KPPN) dan Laporan Keuangan Tingkat Satun Kerja (UAKPA) kementerian/ lembaga. Memahami hal tersebut, di tengah kesibukan menyusun Laporan Keuangan Tingkat Kuasa BUN tahun 2012, KPPN Makassar I menyempatkan diri untuk menyelenggarakan sosialisasi Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan no. Per-55/PB/2012 tentang Pedoman Penyusunan Laporan Keuangan Kementerian/ Lembaga.

[baca...]

Tahun Baru, Terobosan Baru
Publikasi: Senin, 4 Februari 2013 | 886 x dibaca

Liputan In-House Training, Public Speaking and Presentation Skills di Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo
Gorontalo, perbendaharaan.go.id -
Sebuah terobosan baru dilakukan oleh Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo di awal tahun 2013 ini, dengan menyelenggarakan In-House Training tentang Public Speaking and Presentation Skills. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 23 Januari 2013 di aula kanwil dengan diikuti oleh seluruh pegawai dan pejabat di Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo. Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dalam hal public speaking, khususnya presentasi.

[baca...]

Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Siap Bekerja Sama dengan Ditjen Perbendaharaan
Publikasi: Rabu, 30 Januari 2013 | 1516 x dibaca

Kunjungan Kerja Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi
Kuala Tungkal, perbendaharaan.go.id -
Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi, Kiswandoko, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Kuala Tungkal, Rabu (23/1). Kiswandoko bertemu langsung dengan Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. Usman Ermulan, M.M. yang juga mantan anggota DPR RI selama 3 periode.

[baca...]

SINERGI BERBUAH APRESIASI
Publikasi: Senin, 28 Januari 2013 | 1092 x dibaca

Liputan Kunjungan Kerja Kepala Kanwil Provinsi Bengkulu ke KPPN Manna.
Manna, perbendaharaan.go.id -
Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu, Supriyo melaksanakan kunjungan kerja ke KPPN Manna (22/1). Setelah meninjau kantor, Supriyo memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh personil KPPN Manna di ruang treasury learning centre.

[baca...]

UPAYA STRATEGIS ATAS PENYELESAIAN TUP AKHIR TAHUN 2012
Publikasi: Rabu, 16 Januari 2013 | 1336 x dibaca

Liputan Rakor Penyelesaian TUP pada Akhir Tahun Anggaran 2012 Lingkup Kanwil DJPBN Prov. D.I. Yogyakarta
Yogyakarta, perbendaharaan.go.id -
Dalam rangka memberikan pemahaman terhadap pengelolaan dana TUP (Tambahan Uang Persediaan) kepada KPA/PPK satuan kerja yang mengajukan TUP pada akhir tahun anggaran 2012, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. D.I. Yogyakarta menyelenggarakan Rakor Persiapan Penyelesaian TUP Akhir TA 2012, Rabu (13/12). Rakor diikuti oleh 40 satker yang mengajukan TUP pada akhir bulan November sampai dengan batas akhir pengajuan TUP yaitu tanggal 7 Desember 2012. Jumlah TUP yang terjadi pada kurun waktu tersebut adalah sebanyak 40 TUP dengan nilai 80,7 milyar rupiah.

[baca...]

« Previous | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | Next » | »»»
  © 2007 - 2015 Direktorat Jenderal Perbendaharaan
  Kementerian Keuangan Republik Indonesia
FECHAR