Jumlah Pengunjung :
18,324,322
Terbanyak:
68,297
(Selasa, 2 Nopember 2010)
( lengkap )


Rubrik : Nusantara
Jogja memang Istimewa, Satker Mitra Kerja Juga Harus Istimewa
Publikasi: Selasa, 13 Maret 2012 | 1539 x dibaca

Liputan Rapat Koordinasi Teknis Evaluasi Pelaksanaan Anggaran 2011 dan Persiapan Pelaksanaan Anggaran 2012 Satuan Kerja lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I Yogyakarta
Yogyakarta, perbendaharaan.go.id -
“Jogja memang Istimewa, Satker Mitra Kerja Juga Harus Istimewa,” ungkapan tersebut dilontarkan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I. Yogyakarta, Hendro Baskoro dalam acara pembukaan Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Anggaran 2011 dan Persiapan Pelaksanaan Anggaran 2012 Satuan Kerja Lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I Yogyakarta, pada tanggal 27 s.d. 29 Februari 2012. Acara tersebut mengambil tema.” Dengan evaluasi, kita mantapkan persiapan pelaksanaan anggaran tahun 2012 demi pengelolaan keuangan satuan kerja yang akurat, berdaya serap tinggi dan akuntabel”.

[baca...]

Upaya Peningkatan Kualitas LKKL, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sinergi dengan BPK RI Provinsi Papua
Publikasi: Selasa, 13 Maret 2012 | 1218 x dibaca

Liputan Pembukaan Diklat PPAKP di Provinsi Papua
Jayapura, perbendaharaan.go.id - Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Papua Drs. Bjardianto Pudjiono, MM membuka Diklat Program Percepatan Akuntabilitas Keuangan Pemerintah (PPAKP) untuk wilayah Papua dan Papua Barat, Senin (5/3), di Hotel Aston Jayapura. Kegiatan ini merupakan bagian dari Kegiatan PPAKP yang diselenggarakan oleh Direktorat Akuntansi dan Pelaporan Keuangan - Ditjen Perbendaharaan pada tahun 2012 di seluruh Indonesia.

[baca...]

Sosialisasi Program Pro Rakyat dalam APBN 2012 di Sulawesi Tengah
Publikasi: Senin, 12 Maret 2012 | 972 x dibaca

Liputan Sosialisasi Program Pro Rakyat dalam APBN 2012
Palu, perbendaharaan.go.id -
Kanwil Ditjen Perrbendaharaan Provinsi Sulteng bekerja sama  dengan Pemda Provinsi Sulteng  mengadakan sosialisasi Program Pro Rakyat dalam APBN 2012, Selasa (28/2), di Swiss Bel Hotel Palu.  Sosialisasi tersebut mengambil tema “Program Pro Rakyat dalam APBN 2012 : Menuju Masyarakat Sulteng Sehat, Cerdas, dan Sejahtera.”
Sosialisasi kali ini dibuka oleh Kepala Bappeda Provinsi Sulteng, Prof. Dr. rer. pol. Patta Tope, SE, mewakili Gubernur Provinsi Sulteng. Dalam sambutannya Patta Tope berharap bahwa sosialisasi ini tidak hanya menjadi penyebarluasan informasi program-program pro rakyat dalam APBN 2012, namun juga menjadi ajang koordinasi dari seluruh pihak untuk menindaklanjuti instruksi Presiden RI yang disampaikan pada saat  Rapat Koordinasi dengan para Gubernur. Saat itu Presiden menyampaikan bahwa pembangunan yang bersifat ”Justice for All” untuk mendukung terwujudnya Millenium Development Goals.

[baca...]

Santai dan Sederhana Namun Penuh Arti
Publikasi: Kamis, 8 Maret 2012 | 1364 x dibaca

Liputan kegiatan rapat koordinasi Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tengah
Palu, perbendaharaan.go.id
– Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Sulteng menggelar rapat koordinasi (rakor) semester I tingkat kantor wilayah pada tanggal 24-26 Februari 2012, di Bambalemo Beach Kabupaten Parigi Moutong. Rakor yang diikuti pejabat eselon II, III dan IV lingkup kanwil dan KPPN ini, mengambil tema “Satukan Visi, Samakan Persepsi, Tingkatkan Sinergi”.

[baca...]

Menyongsong Perubahan, KPPN Marisa Menggelar Sosialisasi
Publikasi: Kamis, 8 Maret 2012 | 1359 x dibaca

Liputan Sosialisasi dan Bimtek SAKPA 2012 dan Tata Cara Penerbitan SPM
Marisa, perbendaharaanb.go.id.
- ”Acara ini digelar mengingat pada tahun ini terjadi beberapa perubahan menyangkut struktur teknis pelaksanaan anggaran seperti adanya perubahan kode output pada DIPA yang semula dua digit menjadi tiga digit”. Demikian antara lain disampaikan oleh Kepala KPPN Marisa Pratanto dalam sambutan pembukaan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Aplikasi SAKPA 2012 dan Tata Cara Penerbitan Surat Perintah Membayar Tahun 2012. Merujuk kepada Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan nomor Per-80/PB/2011, perubahan serta pergeseran akun-akun terjadi dan berpengaruh besar terhadap pelaksanaan maupun pertanggungjawaban anggaran. Perubahan ini dipastikan akan berpengaruh terhadap laporan keuangan yang harus direkonsiliasikan oleh satuan kerja.

[baca...]

Danau Toba, Saksi Kebersamaan Menuju Pelayanan Melampaui Harapan KPPN Medan I
Publikasi: Jumat, 2 Maret 2012 | 1349 x dibaca

Liputan family gathering KPPN Medan I
Medan, perbendaharaan.go.id
– Meraih kesuksesan untuk tujuan yang telah dicanangkan tidak hanya dibutuhkan pegawai yang pandai. Kekompakan dan bisa bekerja sama menjadi salah satu energi besar yang sangat menentukan dalam meraihnya. Sementara itu keluarga merupakan bagian yang sangat penting dan tak terpisahkan dari proses peningkatan kualitas kerja dan kinerja pegawai. Mereka berperan besar dalam memberikan dukungan dalam bekerja. Kebersamaan antar keluarga akan menambah semangat persaudaraan. Persaudaraan akan menumbuhkan rasa senasib seperjuangan dalam memajukan organisasi. Berdasarkan fenomena tersebut, KPPN Medan I berupaya menumbuhkan rasa kerjasama dan kekompakan melalui family gathering yang diadakan di Danau Toba (11/2).

[baca...]

Ketua Baleg DPR RI: Empat Belas Pasal UU Keuangan Negara Segera Direvisi
Publikasi: Jumat, 2 Maret 2012 | 1763 x dibaca

Liputan kunjungan tim Badan Legislatif DPR RI ke Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo
Gorontalo, perbendaharaan.go.id
– Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo menerima tamu istimewa. Dipimpin oleh Ignatius Mulyono, Ketua Badan Legislasi DPR RI yang juga merangkap Ketua Tim Kunjungan Badan Legislasi, rombongan anggota DPR mengunjungi kantor wilayah paling muda Direktorat Jenderal Perbendaharaan itu (23/2). “Empat belas pasal dalam Undang-undang Keuangan Negara akan segera direvisi,” kata Ignatius Mulyono saat melakukan audiensi dengan jajaran kementerian keuangan dan perwakilan BPK Porvinsi Gorontalo. Kunjungan itu sendiri dimaksudkan untuk mendapatkan masukan dari jajaran kementerian keuangan dan BPK Gorontalo terkait paket undang-undang keuangan Negara.

[baca...]

“Upaya pengamanan penerimaan negara dan peningkatan pelayanan terhadap stakeholder”
Publikasi: Selasa, 28 Februari 2012 | 1320 x dibaca

Liputan Kegiatan Penelitian Keabsahan Surat setoran sebagai Lampiran SPM GU Nihil TA 2011, penelitian KIPS dan Retur SP2D lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I Yogyakarta
Yogyakarta, perbendaharaan.go.id -
“Dalam pengajuan SPM GUP Nihil pada akhir TA 2011 yang relatif banyak dan penyelesaian SP2D yang sedemikian cepat, apa iya KPPN sempat melakukan pengujian terhadap keabsahan surat setoran?” demikian pertanyaan menggelitik yang disampaikan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I. Yogyakarta, Hendro Baskoro dalam pengarahan rapat persiapan awal tahun anggaran 2012 dengan Bidang Pembinaan Perbendaharaan.  Lebih lanjut dirinya menyampaikan kekhawatiran jika situasi akhir tahun tersebut dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dalam penyampaian SPM ke KPPN sehingga dapat mengakibatkan kerugian Negara.

[baca...]

KPPN Tual Gelar Sosialisasi di Awal Tahun 2012
Publikasi: Kamis, 23 Februari 2012 | 1984 x dibaca

Liputan Sosialisasi Aplikasi SPM dan Peraturan Perbendaharaan Nomor PER-88/PB/2011
Tual, perbendaharaan.go.id -
KPPN Tual menggelar Sosialisasi Aplikasi SPM dan Peraturan Perbendaharaan Nomor PER-88/PB/2011 tentang Perubahan Bagan Akun Standar, Rabu (15/2), di Aula Gedung KPPN Tual. Sosialisasi dibuka secara langsung oleh Kepala KPPN Tual Eriswan.

[baca...]

Sosialisasi Pencairan Dana di Aceh Selatan dan Subulusalam
Publikasi: Senin, 20 Februari 2012 | 1299 x dibaca

Tapaktuan, perbendaharaan.go.id. KPPN Tapaktuan yang terletak di ujung Selatan Provinsi Aceh, berlokasi sekitar 8 jam dari Kota Medan, atau sekitar 10 jam dari Kota Banda Aceh dengan kendaraan darat. Merupakan KPPN tipe A2 yang membawahi 137 satuan kerja, yang meliputi wilayah pembayaran 1 Kota dan 3 Kabupaten, yaitu Kota Subulussalam, Kabupaten Aceh Selatan, Kabupaten Aceh Barat Daya, dan Kabupaten Aceh Singkil.

[baca...]

« Previous | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | Next » | »»»
  © 2007 - 2014 Direktorat Jenderal Perbendaharaan
  Kementerian Keuangan Republik Indonesia