Direktorat Jenderal Perbendaharaan

Jumlah Pengunjung :
18,602,611
Terbanyak:
68,297
(Selasa, 2 Nopember 2010)
( lengkap )


Rubrik : Nusantara
Kepala KPPN Medan I : Satker Pintar, KPPN Lancar, LKPP Semakin Bersinar
Publikasi: Selasa, 27 Maret 2012 | 1517 x dibaca

Liputan sosialisasi Perdirjen no 80 dan 89 tahun 2011
Medan, perbendaharaan.go.id -
“LKPP WTP bukan suatu hal yang mustahil untuk disandang. Semua berpulang dari kesungguhan pemangku kepentingan dalam meraihnya,” kata Kepala KPPN Medan I, Ria Hot Juanita Simbolon, saat membuka acara sosialisasi Perdirjen Perbendaharaan, Selasa (6/3) di Medan. “Pencairan dana melalui penerbitan SPM harus sesuai rencana yang tercermin pada : tepat waktu, tepat jumlah, tepat sasaran, lengkap dan benar pengisian lampirannya. Penyampaian rekonsiliasi mesti disiplin dalam waktu dan pengisian semua elemen yang diperlukan dalam pelaporan. Satker pintar, KPPN lancar, LKPP semakin bersinar dengan predikat WTP”, lanjutnya.

[baca...]

Yang Muda Berbagi Ilmu dalam Pengelolaan Rekening dan Penyusunan Laporan Keuangan

Publikasi: Senin, 26 Maret 2012 | 1817 x dibaca

Liputan Sosialisasi Peraturan Perbendaharaan
Batam, perbendaharaan.go.id -
Upaya mewujudkan kepatuhan Satuan Kerja terhadap Peraturan Perbendaharaan yang berlaku, KPPN Batam melakukan sosialisasi Pengelolaan Rekening Bendahara Satker, Tatacara Rekonsiliasi Laporan Keuangan dan Penyusunan Laporan Keuangan, Senin (5/3), di Aula KPPN Batam. Kali ini kegiatan sosialisasi sedikit berbeda dibandingkan dengan sosialisasi pada umumnya, karena narasumber merupakan para staf muda pada seksi yang bersangkutan dengan materi yang akan disosialisasikan. Para Kepala Seksi bertindak selaku moderator. Menurut panitia Penyelenggara, hal ini dilakukan untuk mengassah kompetensi para staf, karena yang selama ini stakeholders berhubungan langsung dengan staf fron office tersebut. Terlebih lagi, kegiatan ini meningkatkan optimisme dan semangat kedua belah pihak baik KPPN dan Satuan Kerja, dalam meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan.

[baca...]

Sinergi Jajaran Kementerian Keuangan di Sulawesi Tenggara Dalam Rangka Optimalisasi Pelaksanaan APBN TA 2012
Publikasi: Senin, 26 Maret 2012 | 1171 x dibaca

Liputan Sosialisasi Optimalisasi Penerimaan Negara, Penyerapan Anggaran, dan Pengelolaan Aset Dekon/TP di Provinsi Sulawesi Tenggara TA 2012
Kendari, perbendaharaan.go.id -
Untuk pertama kalinya seluruh unit vertikal lingkup Kementerian Keuangan wilayah Provinsi Sultra bersinergi menyelenggarakan sosialisasi Optimalisasi Penerimaan Negara, Penyerapan Anggaran, dan Pengelolaan Aset Dekon/TP di Provinsi Sulawesi Tenggara TA 2012, Senin (27/2, di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

[baca...]

Ada Reward untuk Satker Terbaik di Wamena
Publikasi: Senin, 26 Maret 2012 | 845 x dibaca

Liputan penganugerahan satuan kerja terbaik oleh KPPN Wamena
Wamena, perbendaharaan.go.id –
Stigma pelayanan birokrasi yang sarat pungli, berbelit-belit, dan menyulitkan stakeholder telah didobrak oleh Ditjen Perbendaharaan beberapa tahun yang lalu, seiring dengan reformasi birokrasi yang bergulir di Kementerian Keuangan. Pelayanan di unit-unit Ditjen Perbendaharaan di seantero negeri dapat dijadikan teladan oleh unit-unit di kementerian lain. Sebagai salah satu unit Ditjen Perbendaharaan yang melayani satuan-satuan kerja dalam mencairkan dana APBN, KPPN Wamena juga menjadikan dirinya mercusuar bagi para satuan kerja yang dilayaninya untuk bersama-sama meningkatkan kinerja demi kemajuan bangsa. “Maju bersama layanan prima,” begitu slogan yang mereka angkat untuk menyempurnakan kinerjanya.

[baca...]

Jogja memang Istimewa, Satker Mitra Kerja Juga Harus Istimewa
Publikasi: Selasa, 13 Maret 2012 | 1568 x dibaca

Liputan Rapat Koordinasi Teknis Evaluasi Pelaksanaan Anggaran 2011 dan Persiapan Pelaksanaan Anggaran 2012 Satuan Kerja lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I Yogyakarta
Yogyakarta, perbendaharaan.go.id -
“Jogja memang Istimewa, Satker Mitra Kerja Juga Harus Istimewa,” ungkapan tersebut dilontarkan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I. Yogyakarta, Hendro Baskoro dalam acara pembukaan Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Anggaran 2011 dan Persiapan Pelaksanaan Anggaran 2012 Satuan Kerja Lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I Yogyakarta, pada tanggal 27 s.d. 29 Februari 2012. Acara tersebut mengambil tema.” Dengan evaluasi, kita mantapkan persiapan pelaksanaan anggaran tahun 2012 demi pengelolaan keuangan satuan kerja yang akurat, berdaya serap tinggi dan akuntabel”.

[baca...]

Upaya Peningkatan Kualitas LKKL, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sinergi dengan BPK RI Provinsi Papua
Publikasi: Selasa, 13 Maret 2012 | 1249 x dibaca

Liputan Pembukaan Diklat PPAKP di Provinsi Papua
Jayapura, perbendaharaan.go.id - Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Papua Drs. Bjardianto Pudjiono, MM membuka Diklat Program Percepatan Akuntabilitas Keuangan Pemerintah (PPAKP) untuk wilayah Papua dan Papua Barat, Senin (5/3), di Hotel Aston Jayapura. Kegiatan ini merupakan bagian dari Kegiatan PPAKP yang diselenggarakan oleh Direktorat Akuntansi dan Pelaporan Keuangan - Ditjen Perbendaharaan pada tahun 2012 di seluruh Indonesia.

[baca...]

Sosialisasi Program Pro Rakyat dalam APBN 2012 di Sulawesi Tengah
Publikasi: Senin, 12 Maret 2012 | 1007 x dibaca

Liputan Sosialisasi Program Pro Rakyat dalam APBN 2012
Palu, perbendaharaan.go.id -
Kanwil Ditjen Perrbendaharaan Provinsi Sulteng bekerja sama  dengan Pemda Provinsi Sulteng  mengadakan sosialisasi Program Pro Rakyat dalam APBN 2012, Selasa (28/2), di Swiss Bel Hotel Palu.  Sosialisasi tersebut mengambil tema “Program Pro Rakyat dalam APBN 2012 : Menuju Masyarakat Sulteng Sehat, Cerdas, dan Sejahtera.”
Sosialisasi kali ini dibuka oleh Kepala Bappeda Provinsi Sulteng, Prof. Dr. rer. pol. Patta Tope, SE, mewakili Gubernur Provinsi Sulteng. Dalam sambutannya Patta Tope berharap bahwa sosialisasi ini tidak hanya menjadi penyebarluasan informasi program-program pro rakyat dalam APBN 2012, namun juga menjadi ajang koordinasi dari seluruh pihak untuk menindaklanjuti instruksi Presiden RI yang disampaikan pada saat  Rapat Koordinasi dengan para Gubernur. Saat itu Presiden menyampaikan bahwa pembangunan yang bersifat ”Justice for All” untuk mendukung terwujudnya Millenium Development Goals.

[baca...]

Santai dan Sederhana Namun Penuh Arti
Publikasi: Kamis, 8 Maret 2012 | 1395 x dibaca

Liputan kegiatan rapat koordinasi Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tengah
Palu, perbendaharaan.go.id
– Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Sulteng menggelar rapat koordinasi (rakor) semester I tingkat kantor wilayah pada tanggal 24-26 Februari 2012, di Bambalemo Beach Kabupaten Parigi Moutong. Rakor yang diikuti pejabat eselon II, III dan IV lingkup kanwil dan KPPN ini, mengambil tema “Satukan Visi, Samakan Persepsi, Tingkatkan Sinergi”.

[baca...]

Menyongsong Perubahan, KPPN Marisa Menggelar Sosialisasi
Publikasi: Kamis, 8 Maret 2012 | 1386 x dibaca

Liputan Sosialisasi dan Bimtek SAKPA 2012 dan Tata Cara Penerbitan SPM
Marisa, perbendaharaanb.go.id.
- ”Acara ini digelar mengingat pada tahun ini terjadi beberapa perubahan menyangkut struktur teknis pelaksanaan anggaran seperti adanya perubahan kode output pada DIPA yang semula dua digit menjadi tiga digit”. Demikian antara lain disampaikan oleh Kepala KPPN Marisa Pratanto dalam sambutan pembukaan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Aplikasi SAKPA 2012 dan Tata Cara Penerbitan Surat Perintah Membayar Tahun 2012. Merujuk kepada Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan nomor Per-80/PB/2011, perubahan serta pergeseran akun-akun terjadi dan berpengaruh besar terhadap pelaksanaan maupun pertanggungjawaban anggaran. Perubahan ini dipastikan akan berpengaruh terhadap laporan keuangan yang harus direkonsiliasikan oleh satuan kerja.

[baca...]

Danau Toba, Saksi Kebersamaan Menuju Pelayanan Melampaui Harapan KPPN Medan I
Publikasi: Jumat, 2 Maret 2012 | 1368 x dibaca

Liputan family gathering KPPN Medan I
Medan, perbendaharaan.go.id
– Meraih kesuksesan untuk tujuan yang telah dicanangkan tidak hanya dibutuhkan pegawai yang pandai. Kekompakan dan bisa bekerja sama menjadi salah satu energi besar yang sangat menentukan dalam meraihnya. Sementara itu keluarga merupakan bagian yang sangat penting dan tak terpisahkan dari proses peningkatan kualitas kerja dan kinerja pegawai. Mereka berperan besar dalam memberikan dukungan dalam bekerja. Kebersamaan antar keluarga akan menambah semangat persaudaraan. Persaudaraan akan menumbuhkan rasa senasib seperjuangan dalam memajukan organisasi. Berdasarkan fenomena tersebut, KPPN Medan I berupaya menumbuhkan rasa kerjasama dan kekompakan melalui family gathering yang diadakan di Danau Toba (11/2).

[baca...]

« Previous | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | Next » | »»»
  © 2007 - 2014 Direktorat Jenderal Perbendaharaan
  Kementerian Keuangan Republik Indonesia
FECHAR