Direktorat Jenderal Perbendaharaan

Jumlah Pengunjung :
20,132,123
Terbanyak:
68,297
(Selasa, 2 Nopember 2010)
( lengkap )


Rubrik : Nusantara
KPPN Makassar II: Target Penyerapan Anggaran Triwuan I yang ditetapkan Pemerintah sebesar 15 % telah Terpenuhi.
Publikasi: Senin, 19 Mei 2014 | 969 x dibaca

Liputan Penyerahan Penghargaan Satker Berkinerja Terbaik Triwulan I Tahun Anggaran 2014 lingkup KPPN Makassar II
Makassar, perbendaharaan.go.id, -
Bertempat di Aula KPPN Makassar II Gedung Keuangan Negara I, KPPN Makassar II Selaku Kuasa BUN di daerah melaksanakan acara Penganugerahan Piagam Penghargaan dan Kartu Prioritas Bebas Antrian kepada Satuan Kerja Berkinerja Terbaik Triwulan I Tahun Anggaran 2014. Acara ini dikemas bersamaan dengan kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor PMK 162/PB.05/2013, Peraturan Dirjen Perbendaharaan Nomor PER-03/PB/2014 sekaligus Sosialisasi Modul Sistem Laporan Bendahara Instansi (SILABI) pada aplikasi SPM serta Sistem Modul Penerimaan Negara Generasi 2 (MPN G2).

[baca...]

Di Lereng Merapi, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I. Yogyakarta Membangun Komitmen untuk Meningkatkan SDM yang Profesional dan Kompeten
Publikasi: Jumat, 16 Mei 2014 | 581 x dibaca

Liputan Kegiatan Rakorwil Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi DI Yogyakarta
Yogyakarta, perbendaharaan.go.id -
Sejalan dengan arahan Menteri Keuangan M. Chatib Basri untuk terus meningkatkan kompetensi SDM Ditjen Perbendaharaan pada Rapimnas Ditjen Perbendaharaan tanggal 2 April 2014 berkaitan dengan visi baru Ditjen Perbendaharaan yaitu, “Menjadi Pengelola Perbendaharaan yang Unggul di Tingkat Dunia,”
Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I. Yogyakarta melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi dengan tema “Membangun Komitmen untuk Meningkatkan SDM yang Profesional dan Kompeten lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I. Yogyakarta”. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 11-13 April 2014 di Hotel Griya Persada Kaliurang, dengan peserta seluruh pejabat eselon III dan IV, serta para penyuluh perbendaharaan lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I. Yogyakarta. Adapun maksud dan tujuan rakorwil kali ini adalah mempersiapkan kompetensi untuk semua pegawai, yang dimulai dari para pejabat, karena pejabat adalah l

[baca...]

Seminar Kebijakan Fiskal 2014 dan Perkembangan Ekonomi Terkini
Publikasi: Rabu, 7 Mei 2014 | 1011 x dibaca

Palembang, perbendaharaan.go.id - Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan bekerja sama dengan Sekretariat Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Badan Kebijakan Fiskal dan Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan menyelengarakan seminar yang bertema “Kebijakan Fiskal 2014 dan Perkembangan Ekonomi Terkini,” Senin (28/4) di Atyasa Convention Center Palembang.

[baca...]

Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat Gandeng LPDP Gelar Sosialisasi Pengelolaan Dana Pengembangan Pendidikan
Publikasi: Rabu, 7 Mei 2014 | 868 x dibaca

Liputan Sosialisasi Pengelolaan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional di Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat.
Padang, perbendaharaan.go.id -
“SDM merupakan modal dasar untuk menjawab tantangan dan tuntutan ke depan. SDM yang berkualitas --yang memiliki ketrampilan dan pendidikan yang tinggi— adalah sesuatu yang mutlak,“ demikian ditegaskan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat, Wiwin Istanti, pada saat memberikan sambutan pada acara Sosialisasi Pengelolaan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional Kepada Satuan Kerja Lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat, Kamis (17/04).

[baca...]

KPPN Merauke Menghadapi Tantangan Tahun 2014 dengan Komitmen Visi Baru
Publikasi: Selasa, 6 Mei 2014 | 949 x dibaca

Liputan Kunjungan Kerja Kanwil Provinsi Papua Ke KPPN Merauke

Merauke, perbendaharaan.go.id
– Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharan Provinsi Papua Tiarta Sebayang, melakukan kunjungan kerja untuk yang pertama kalinya ke KPPN Merauke setelah beliau bertugas di Provinsi Papua, Sabtu (19/4). Dihadapan para pejabat struktural dan para pegawai KPPN Merauke, ia menyampaikan visi Ditjen Perbendaharaan yang baru yaitu, “Menjadi Pengelola Perbendaharaan yang Unggul di Tingkat Dunia.” Dengan visi baru tersebut, Tiarta mengingatkan konsekuensi Sumber Daya Manusia (SDM) Ditjen Perbendaharaan perlu terus meningkatkan kompetensinya.

[baca...]

Seminar Kebijakan Fiskal 2014 dan Perkembangan Ekonomi Terkini di Jawa Timur
Publikasi: Selasa, 6 Mei 2014 | 1701 x dibaca

Liputan Seminar Kebijakan Fiskal 2014 dan Perkembangan Ekonomi.
Surabaya, perbendaharaan.go.id -
Menjawab tantangan Ekonomi Global dewasa ini Kementerian Keuangan menyelenggarakan Seminar “Kebijakan Fiskal 2014 dan Perkembangan Ekonomi Terkini” (15/04). Kegiatan seminar ini dibagi menjadi tiga sesi materi pembahasan yaitu “Perkembangan Perekonomian Indonesia Terkini” oleh Dr. Yoopi Abimanyu, M.A. Peneliti Madya, Badan Kebijakan Fiskal, “Pembagian Kewenangan dan Pendanaannya” oleh Rukijo, SE., M.M. Direktur Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan dan “Perkembangan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Timur”, oleh Dr. Rudi Purwono, SE., M.Si., Ekonom pada Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga. Dr. Lukman Hakim, S.E., M.Si, Regional Economist Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Timur II menjadi moderator dalam acara tersebut.

[baca...]

Tingkatkan Kinerja Gemilang, Komitmen Menuju Visi Baru Ditjen Perbendaharaan
Publikasi: Senin, 28 April 2014 | 869 x dibaca

Liputan Rapat Koordinasi Wilayah Provinsi Maluku Utara
Ternate, perbendaharaan.go.id -
Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku Utara menyelenggarakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Pertama tahun 2014, pada tanggal 11 s.d. 13 April 2014, di Kota Ternate. Rakorwil tersebut dihadiri oleh Kepala Kanwil beserta seluruh pejabat eselon III dan IV di lingkungan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku Utara. Rakorwil kali ini menjadi momentum penjabaran hasil-hasil Rapimnas Ditjen Perbendaharaan yang telah diselenggarakan sebelumnya ke dalam langkah-langkah nyata sesuai tugas dan fungsinya. Rapat Koordinasi Wilayah ini mengusung tema “Tingkatkan Kinerja Gemilang sebagai Komitmen menuju Visi dan Misi baru Ditjen Perbendaharaan”.

[baca...]

Rakorda PPAKP Awal Kunci Sukses PPAKP 2014
Publikasi: Senin, 21 April 2014 | 1533 x dibaca

Liputan Rakorda PPAKP Wilayah Penyelenggaraan Sumatera Selatan
Palembang, perbendaharaan.go.id –
“Mari tingkatkan koordinasi dan komunikasi demi tercapainya kesuksesan PPAKP 2014,” kata-kata tersebut berulang kali disampaikan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan, Rina Robiati dalam sambutannya mengawali acara Rakorda Program Percepatan Akuntansi Keuangan Pemerintah (PPAKP) 2014, Senin (14/4) di Ruang Rapat Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumsel.

[baca...]

Penandatanganan Kesepakatan, Sebagai Upaya Perbaikan Penyerapan Anggaran di Wilayah D.I. Yogyakarta
Publikasi: Selasa, 15 April 2014 | 1037 x dibaca

Liputan Kegiatan Sosialisasi Tata Cara Revisi Anggaran
Yogyakarta,perbendaharaan.go.id -
Sebagai upaya mencapai target penyerapan belanja negara dalam DIPA K/L, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi DI Yogyakarta melaksanakan Penandatanganan Kesepakatan dalam Perbaikan Penyerapan DIPA TA 2014 dengan seluruh satuan kerja di wilayah D.I. Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, pada tanggal 17-19 Maret 2014. Kegiatan tersebut dilakukan bersamaan dengan Sosialisasi Revisi Anggaran TA 2014 untuk wilayah pembayaran KPPN Yogyakarta yang berjumlah kurang lebih 326 Satuan Kerja. Kegiatan serupa juga dilaksanakan di wilayah pembayaran KPPN Wates pada tanggal 12 Maret 2014 dengan jumlah 49 Satuan Kerja dan KPPN Wonosari pada tanggal 13 Maret 2014 dengan jumlah 61 Satuan Kerja.

[baca...]

Seminar Mini: “Spending Review” (Bringing Campus Life to Office)
Publikasi: Selasa, 8 April 2014 | 7099 x dibaca

Denpasar, perbendaharaan.go.id - Bertempat di Aula Kanwil Ditjen Perbendaharaaan Provinsi Bali, Jumat (28/3/2014) Pukul 15.00 Wita sd menjelang pulang kantor, Seminar Mini : Bringing Campus Life to Office bertema “Spending Review” dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi berkelanjutan bagi para pegawai/pejabat dalam melakukan penelitian, pemecahan masalah, analisis dan evaluasi di lingkungan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali.

[baca...]

« Previous | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | Next » | »»»
  © 2007 - 2015 Direktorat Jenderal Perbendaharaan
  Kementerian Keuangan Republik Indonesia
FECHAR