Direktorat Jenderal Perbendaharaan

Jumlah Pengunjung :
19,971,949
Terbanyak:
68,297
(Selasa, 2 Nopember 2010)
( lengkap )


Rubrik : Nusantara
Rakorda PPAKP Awal Kunci Sukses PPAKP 2014
Publikasi: Senin, 21 April 2014 | 1522 x dibaca

Liputan Rakorda PPAKP Wilayah Penyelenggaraan Sumatera Selatan
Palembang, perbendaharaan.go.id –
“Mari tingkatkan koordinasi dan komunikasi demi tercapainya kesuksesan PPAKP 2014,” kata-kata tersebut berulang kali disampaikan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan, Rina Robiati dalam sambutannya mengawali acara Rakorda Program Percepatan Akuntansi Keuangan Pemerintah (PPAKP) 2014, Senin (14/4) di Ruang Rapat Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumsel.

[baca...]

Penandatanganan Kesepakatan, Sebagai Upaya Perbaikan Penyerapan Anggaran di Wilayah D.I. Yogyakarta
Publikasi: Selasa, 15 April 2014 | 1010 x dibaca

Liputan Kegiatan Sosialisasi Tata Cara Revisi Anggaran
Yogyakarta,perbendaharaan.go.id -
Sebagai upaya mencapai target penyerapan belanja negara dalam DIPA K/L, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi DI Yogyakarta melaksanakan Penandatanganan Kesepakatan dalam Perbaikan Penyerapan DIPA TA 2014 dengan seluruh satuan kerja di wilayah D.I. Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, pada tanggal 17-19 Maret 2014. Kegiatan tersebut dilakukan bersamaan dengan Sosialisasi Revisi Anggaran TA 2014 untuk wilayah pembayaran KPPN Yogyakarta yang berjumlah kurang lebih 326 Satuan Kerja. Kegiatan serupa juga dilaksanakan di wilayah pembayaran KPPN Wates pada tanggal 12 Maret 2014 dengan jumlah 49 Satuan Kerja dan KPPN Wonosari pada tanggal 13 Maret 2014 dengan jumlah 61 Satuan Kerja.

[baca...]

Seminar Mini: “Spending Review” (Bringing Campus Life to Office)
Publikasi: Selasa, 8 April 2014 | 6326 x dibaca

Denpasar, perbendaharaan.go.id - Bertempat di Aula Kanwil Ditjen Perbendaharaaan Provinsi Bali, Jumat (28/3/2014) Pukul 15.00 Wita sd menjelang pulang kantor, Seminar Mini : Bringing Campus Life to Office bertema “Spending Review” dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi berkelanjutan bagi para pegawai/pejabat dalam melakukan penelitian, pemecahan masalah, analisis dan evaluasi di lingkungan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali.

[baca...]

Kesuksesan Pembangunan di daerah butuh dukungan Pemerintah Pusat
Publikasi: Rabu, 2 April 2014 | 885 x dibaca

Liputan Seminar Kebijakan Fiskal 2014 dan Perkembangan Ekonomi Terkini di Medan
Medan, perbendaharaan.go.id -
Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan bekerja sama dengan Perwakilan Kementerian Keuangan RI Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan acara Seminar “Kebijakan Fiskal 2014 dan Perkembangan Ekonomi Terkini”.(19/03) Seminar yang dihadiri oleh Bupati/walikota se-Sumatera Utara, Perwakilan Perbankan, Instansi Pemerintah, SKPD serta akademisi ini dibuka dengan sambutan Kepala Kanwil Ditjen Bea dan Cukai Sumatera Utara selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan RI Sumatera Utara, Harry Mulya. Dalam sambutannya Harry menyambut baik terselenggaranya kegiatan seminar ini yang dapat menjadi alat pencarian solusi dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional pada umumnya dan Sumatera Utara pada khususnya. Harry juga mengharapkan kerja sama Kementerian Keuangan dengan Regional Economist dapat menjadi katalisator pembangunan sehingga dapat memberikan masukan terkait kebijakan publik yang dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan. “Kami berharap regional economist ini dapat memberikan informasi kebijakan pusat kepada daerah, mengidentifikasi potensi dan masalah pada setiap daerah serta menjadi konsultan ekonomi unit-unit Kementerian Keuangan di daerah” lanjut Harry.

[baca...]

Kontrak Kinerja Penyerapan Anggaran Tahun 2014
Publikasi: Rabu, 2 April 2014 | 1153 x dibaca

Liputan Sosialisasi Perencanaan Kas G2 , Terobosan baru pengembangan proses bisnis perbendaharaan untuk memperbaiki pola penarikan dana DIPA Tahun 2014.
Benteng, perbendaharaan.go.id -
Penumpukan realisasi belanja pada akhir tahun masih menjadi tren bagi pelaksanaan anggaran di negara kita, yaitu penyerapan rendah sampai dengan triwulan ketiga, namun pada triwulan keempat meningkat tajam. Pola penyerapan anggaran seperti ini menunjukkan bahwa perencanaan kas pemerintah tidak optimal. Perencanaan kas merupakan tindak lanjut dari Rencana Penarikan Dana (RPD) yang tercantum dalam halaman III DIPA, lantas bagaimana memperbaikinya?.

[baca...]

Pengalihan Pengelolaan Belanja Pegawai POLRI di Bumi Sriwijaya
Publikasi: Rabu, 2 April 2014 | 455 x dibaca

Liputan Serah Terima Pengelolaan Administrasi Belanja Pegawai di Lingkungan Kepolisian Daerah Sumatera Selatan
Palembang, perbendaharaan.go.id –
Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan menyelenggarakan acara Serah Terima Pengelolaan Administrasi Belanja Pegawai di Lingkungan Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, Jumat (21/3), di Grand Atyasa Convention Center Palembang. Kegiatan ini melibatkan lima KPPN lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan.

[baca...]

Kanwil Ditjen PBN Sulsel: Komunikasi, Kerjasama Positif dan Sinergi yang Baik, Untuk Meningkatkan Kualitas dan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Pusat dan Daerah
Publikasi: Rabu, 26 Maret 2014 | 825 x dibaca

Liputan Rapat Koordinasi Kanwil DJPB Prov. Sulsel dengan Pemerintah Daerah se-Provinsi Sulawesi Selatan
Ujung Pandang, perbendaharaan.go.id,
- Dalam rangka menjalin hubungan baik dengan seluruh pemerintah daerah di Provinsi Sulawesi Selatan, Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan seluruh pemerintah daerah di Provinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 6 Maret 2014, bertempat di Aula Gedung Keuangan Negara II, Makassar.

[baca...]

Sinergi Pemangku kepentingan untuk sukseskan SPAN dan GFS
Publikasi: Selasa, 18 Maret 2014 | 1113 x dibaca

Liputan Rapat Koordinasi penerapan Sistem Akuntansi Berbasis Akrual dalam Kerangka Roll Out SPAN dan Penyusunan Government Finance Statistics (GFS)
Denpasar,perbendaharaan.go.id -
“Dalam rangka pengembangan dan peningkatan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan, Pemerintah Indonesia telah berkomitmen untuk menerapkan akuntansi berbasis akrual baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.”, demikian disampaikan Ida Bagus Gde Kartika Manuaba, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali pada sambutan sekaligus membuka acara “Rapat Koordinasi Menyongsong penerapan Sistem Akuntansi Berbasis Akrual dalam Kerangka Roll Out SPAN dan Penyusunan Government Finance Statistics (GFS) Tingkat Wilayah melalui Sinergi Pemangku Kepentingan dan Optimalisasi Fungsi Kanwil Ditjen Perbendaharaan(06/03).”

[baca...]

BERSINERGI DI BUMI LANCANG KUNING
Publikasi: Selasa, 18 Maret 2014 | 884 x dibaca

Liputan Acara Serah Terima Pengelolaan Administrasi Belanja Pegawai Anggota/PNS Polri
Pekanbaru, perbendaharaan.go.id -
Ditengah pekatnya asap yang menyelimuti Kota Pekanbaru yang dari sisi kesehatan sudah masuk kategori “berbahaya” namun tidak menyurutkan niat dan langkah untuk senantiasa bersinergi di Bumi Lancang Kuning ini, melalui acara “Serah Terima Pengelolaan Administrasi Belanja Pegawai Anggota/PNS Polri dari KPPN kepada Satker Polri Lingkup Polda Riau” (11/03).

[baca...]

Meningkatkan Sinergi Melalui Pengalihan Pengelolaan Administrasi Belanja Pegawai PNS/Aggota POLRI
Publikasi: Jumat, 7 Maret 2014 | 979 x dibaca

Liputan Acara Serah Terima Pengalihan Pengelolaan Administrasi Belanja Pegawai POLRI
Tanjungbalai, perbendaharaan.go.id -
KPPN Tanjungbalai telah melaksanakan serah terima kartu pegawai dan dokumen pendukung kepegawaian dalam rangka pengalihan pengelolaan administrasi belanja pegawai POLRI kepada Polres Kota Tanjungbalai dan Polres Kabupaten Asahan, Senin (24/2). Acara serah terima disaksikan langsung oleh Kepala Bidang Supervisi KPPN dan Kepatuhan Internal (SKKI) Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi. Kartu pegawai dan dokumen pendukung kepegawaian PNS/Anggota POLRI yang diserahterimakan untuk Polres Kota Tanjungbalai sejumlah 337 pegawai dan Polres Asahan 654 pegawai.

[baca...]

« Previous | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | Next » | »»»
  © 2007 - 2015 Direktorat Jenderal Perbendaharaan
  Kementerian Keuangan Republik Indonesia
FECHAR