Direktorat Jenderal Perbendaharaan

Jumlah Pengunjung :
20,309,190
Terbanyak:
68,297
(Selasa, 2 Nopember 2010)
( lengkap )


Rubrik : Nusantara
Kepala Kanwil Ditjen PBN Prov. Jatim berpesan agar para pegawai selalu meningkatkan kapasitas diri.
Publikasi: Kamis, 5 Juni 2014 | 494 x dibaca

Liputan Kegiatan Capacity Building Analisis Kebijakan Fiskal Daerah pada Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur.
Surabaya, perbendaharaan.go.id, -
Dalam rangka peningkatan pemahaman dan kemampuan pegawai guna menjalankan fungsi pembinaan pelaksanaan anggaran daerah, Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Capacity Building Analisis Kebijakan Fiskal Daerah pada tanggal 13 – 14 Mei 2014. Dalam opening speech-nya Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur, Pardiharto memberikan arahan kepada seluruh peserta untuk senantiasa meningkatkan kapasitas diri guna mendukung Ditjen Perbendaharaan dalam mewujudkan visi dan misi baru organisasi.

[baca...]

Ancaman Penurunan Opini LKPP pada 2015 Jika K/L Tidak Menerapkan Akuntansi Berbasis Akrual
Publikasi: Senin, 2 Juni 2014 | 928 x dibaca

Liputan Rapat Koordinasi Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran Wilayah Provinsi Sumatera Barat
Padang, perbendaharaan.go.id,-
Dalam rangka tindak lanjut road map penerapan akuntansi berbasis akrual secara penuh pada tahun 2015 mendatang, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan Rapat Koordinasi Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran Wilayah (UAPPA-W) Provinsi Sumatera Barat (Rabu, 30 April 2014). Bertempat di Hotel Axana Padang, rakor dihadiri oleh seluruh Kuasa Pengguna Anggaran Lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Sumbar yang bertindak selaku UAPPA-W.

[baca...]

Sinergi untuk Meningkatkan Tata Kelola Keuangan Pusat dan Daerah bagi Provinsi Kepulauan Riau
Publikasi: Jumat, 23 Mei 2014 | 1075 x dibaca

Liputan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran Pusat dan Daerah pada Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Kepulauan Riau

Tanjungpinang, perbendaharaan.go.id, -
Untuk meningkatkan koordinasi dan kerja sama dalam hal pengumpulan dan inventarisasi data keuangan daerah serta meningkatkan kualitas tata kelola dan akuntabilitas pengelolaan keuangan pusat dan daerah, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyelenggarakan acara Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran Pusat dan Daerah (29/04/2014) di hotel Aston Tanjungpinang. Rapat koordinasi dimaksud mengambil tema “Membangun Sinergi untuk Meningkatkan Tata Kelola Keuangan Pusat dan Daerah bagi Provinsi Kepulauan Riau”.

[baca...]

Meningkatkan Kebersamaan Meraih Prestasi
Publikasi: Jumat, 23 Mei 2014 | 752 x dibaca

Liputan Kegiatan Capacity Building KPPN Tanjungbalai dan KPPN Rantauprapat 2014
Asahan, perbendaharaan.go.id -
“Pelayanan prima? Yes!, Gratifikasi? No!” dengan penuh semangat seluruh peserta mengepalkan tangan ke atas, dipimpin Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Sumatera Utara mengawali Kegiatan Capacity Building yang diselenggarakan di Pesona Wisata Hotel & Resort, Kabupaten Asahan. Kegiatan Capacity Buildingsekaligus family gathering tersebut diikuti oleh seluruh keluarga besar KPPN Tanjungbalai dan KPPN Rantauprapat, Kamis (1/4).

[baca...]

Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Babel Memberikan Bimtek Simulasi Transaksi Akrual Pemda Untuk Menyongsong Implementasi Akuntansi Berbasis Akrual Tahun 2015
Publikasi: Rabu, 21 Mei 2014 | 814 x dibaca

Liputan Bimtek Akuntansi Pemerintah Daerah Transaksi Berbasis Akrual sesuai dengan Permendagri Nomor 64 Tahun 2013 oleh Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Babel Pangkal Pinang, perbendaharaan.go.id, - Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bangka Belitung melaksanakan Bimbingan teknis (bimtek) Akuntansi Keuangan Berbasis akrual sesuai dengan Permendagri Nomor 64 Tahun 2013 tentang Penerapan Standar Akuntansi Pemerintahan Berbasis Akrual Pada Pemerintah Daerah. Bimtek dilaksanakan pada hari Selasa (22/04/2014) di Santika Hotel. Peserta yang hadir adalah perwakilan dari Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) se-Provinsi Kepalauan Bangka Belitung.

[baca...]

Lima KPPN di Sulawesi Selatan Bersinergi dalam Kegiatan Capacity Building dan Pertandingan Persahabatan
Publikasi: Rabu, 21 Mei 2014 | 862 x dibaca

Bantaeng, perbendaharaan.go.id, - Sebagai bentuk kebersamaan dan wujud implementasi dari nilai-nilai Kementerian Keuangan, Lima KPPN lingkup Sulawesi Selatan bersinergi, bersatu, dan berpadu dengan mengadakan kegiatan Capacity Building dan Pertandingan Persahabatan. KPPN tersebut adalah KPPN Watampone, KPPN Bantaeng, KPPN Pare-Pare, KPPN Benteng, dan KPPN Sinjai. Kegiatan ini terselenggara atas prakarsa para Kepala KPPN serta dukungan dari Kanwil Ditjen. Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan. Kelima rombongan berpartisipasi dengan penuh semangat dan dipimpin langsung oleh para Kepala KPPN-nya. Pada kegiatan ini, KPPN Bantaeng ditunjuk sebagai tuan rumah dan koordinator kegiatan. Jarak dan waktu perjalanan yang cukup jauh dari tiap-tiap KPPN tidaklah menghalangi semangat untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan di KPPN Bantaeng dan Tanjung Bira kab. Bulukumba.

[baca...]

KPPN Kolaka: Internalisasi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan untuk mewujudkan kinerja bernilai
Publikasi: Senin, 19 Mei 2014 | 741 x dibaca

Liputan Internalisasi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan di KPPN Kolaka
Kolaka, Perbendaharaan.go.id –
Sebagai tindak lanjut TRAINING OF TRAINER (TOT) CHANGE AGENT DALAM RANGKA SOSIALISASI & INTERNALISASI NILAI-NILAI KEMENTERIAN KEUANGAN yang telah dilaksanakan oleh Bagian Pengembangan Pegawai Sekretariat Direktorat Jenderal Perbendaharaan di Manado pada tanggal 25-26 April 2014, maka KPPN Kolaka menyelenggarakan Sosialisasi dan Internalisasi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan pada tanggal 29 April 2014 bertempat di Aula KPPN Kolaka. Sosialisasi tersebut disampaikan Bambang Sadewo dan dihadiri seluruh pejabat eselon IV dan pegawai di lingkungan KPPN Kolaka. Sosialisasi Internalisasi Nilai-Nilai kementerian Keuangan ini diharapkan dapat membangun pemahaman yang sama mengenai pengertian Budaya organisasi dan mengapa Transformasi Budaya Kementerian Keuangan penting serta Membangun pemahaman yang sama mengenai makna Nilai-Nilai & Perilaku Utama Kementerian Keuangan lingkup KPPN Kolaka.

[baca...]

KPPN Makassar II: Target Penyerapan Anggaran Triwuan I yang ditetapkan Pemerintah sebesar 15 % telah Terpenuhi.
Publikasi: Senin, 19 Mei 2014 | 993 x dibaca

Liputan Penyerahan Penghargaan Satker Berkinerja Terbaik Triwulan I Tahun Anggaran 2014 lingkup KPPN Makassar II
Makassar, perbendaharaan.go.id, -
Bertempat di Aula KPPN Makassar II Gedung Keuangan Negara I, KPPN Makassar II Selaku Kuasa BUN di daerah melaksanakan acara Penganugerahan Piagam Penghargaan dan Kartu Prioritas Bebas Antrian kepada Satuan Kerja Berkinerja Terbaik Triwulan I Tahun Anggaran 2014. Acara ini dikemas bersamaan dengan kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor PMK 162/PB.05/2013, Peraturan Dirjen Perbendaharaan Nomor PER-03/PB/2014 sekaligus Sosialisasi Modul Sistem Laporan Bendahara Instansi (SILABI) pada aplikasi SPM serta Sistem Modul Penerimaan Negara Generasi 2 (MPN G2).

[baca...]

Di Lereng Merapi, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I. Yogyakarta Membangun Komitmen untuk Meningkatkan SDM yang Profesional dan Kompeten
Publikasi: Jumat, 16 Mei 2014 | 598 x dibaca

Liputan Kegiatan Rakorwil Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi DI Yogyakarta
Yogyakarta, perbendaharaan.go.id -
Sejalan dengan arahan Menteri Keuangan M. Chatib Basri untuk terus meningkatkan kompetensi SDM Ditjen Perbendaharaan pada Rapimnas Ditjen Perbendaharaan tanggal 2 April 2014 berkaitan dengan visi baru Ditjen Perbendaharaan yaitu, “Menjadi Pengelola Perbendaharaan yang Unggul di Tingkat Dunia,”
Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I. Yogyakarta melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi dengan tema “Membangun Komitmen untuk Meningkatkan SDM yang Profesional dan Kompeten lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I. Yogyakarta”. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 11-13 April 2014 di Hotel Griya Persada Kaliurang, dengan peserta seluruh pejabat eselon III dan IV, serta para penyuluh perbendaharaan lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I. Yogyakarta. Adapun maksud dan tujuan rakorwil kali ini adalah mempersiapkan kompetensi untuk semua pegawai, yang dimulai dari para pejabat, karena pejabat adalah l

[baca...]

Seminar Kebijakan Fiskal 2014 dan Perkembangan Ekonomi Terkini
Publikasi: Rabu, 7 Mei 2014 | 1028 x dibaca

Palembang, perbendaharaan.go.id - Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan bekerja sama dengan Sekretariat Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Badan Kebijakan Fiskal dan Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan menyelengarakan seminar yang bertema “Kebijakan Fiskal 2014 dan Perkembangan Ekonomi Terkini,” Senin (28/4) di Atyasa Convention Center Palembang.

[baca...]

« Previous | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | Next » | »»»
  © 2007 - 2015 Direktorat Jenderal Perbendaharaan
  Kementerian Keuangan Republik Indonesia
FECHAR