Direktorat Jenderal Perbendaharaan

Jumlah Pengunjung :
18,609,283
Terbanyak:
68,297
(Selasa, 2 Nopember 2010)
( lengkap )


Rubrik : Nusantara
SOSIALISASI LANGKAH-LANGKAH AKHIR TAHUN KPPN BOJONEGORO
Publikasi: Senin, 16 Desember 2013 | 529 x dibaca

Bojonegoro, perbendaharaan.go.id, - Menjelang akhir tahun, Dirjen Perbendaharaan mempunyai kerja besar dalam dalam konteks pelaksanaan anggaran belanja. Pembayaran APBN dengan segala administrasinya yang akan harus diselesaikan pada tanggal 31 Desember. Mengingat pengelolaan keuangan negara adalah sebuah proses, maka setiap tahun Menteri Keuangan selaku Chief Financial Officer (CFO) melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan mengeluarkan Peraturan Direktur Jenderal tentang Langkah-langkah Akhir Tahun Anggaran dalam rangka menjamin kelancaran pelaksanaan proses penerimaan dan pembayaran tagihan kepada negara.

[baca...]

DI KOTA SEJUTA BUNGA, KANWIL DIY BERSINERGI MENYAMBUT AKHIR TAHUN ANGGARAN 2013.
Publikasi: Kamis, 12 Desember 2013 | 490 x dibaca

Liputan Rakorwil II lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I Yogyakarta Tahun 2013
Yogyakarta, perbendaharaan.go.id -
Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Rapat Koordinasi Wilayah yang kedua di tahun 2013, pada tanggal 22 s.d 24 November 2013, di The Oxalis Regency Hotel, Magelang. Rakorwil diikuti oleh seluruh pejabat eselon II, III dan IV lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I. Yogyakarta, KPPN Yogyakarta, KPPN Wonosari dan KPPN Wates. Rakor kali ini mengusung tema “Tingkatkan Sinergi dan Konsolidasi Untuk Sukseskan Akhir Tahun Anggaran 2013” dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I. Yogyakarta, Alfiah.

[baca...]

“SERVICE EXELLENCE TRAINING” DARI BRI UNTUK KANWIL DITJEN PERBENDAHARAAN PROVINSI BALI
Publikasi: Kamis, 12 Desember 2013 | 479 x dibaca

Denpasar,perbendaharaan.go.id – Dalam rangka untuk terus meningkatkan soft competency pegawai, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali bekerjasama dengan Kanwil PT. BRI (Persero) Bali Nusra menyelenggarakan Service Exellence Training bagi para pegawai dan Honorer di Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali, Sabtu (30/11/2013) bertempat diaula Basement GKN I Denpasar.

[baca...]

Pemahaman Keuangan Negara yang Benar Dapat Mencegah Tindak Pidana Korupsi di Provinsi Maluku Utara
Publikasi: Selasa, 10 Desember 2013 | 3039 x dibaca

Ternate, perbendaharaan.go.id- Sebagai bentuk peran aktif dan turut serta dalam pencegahan korupsi di wilayah Provinsi Maluku Utara, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku Utara menyelenggarakan seminar “Tindak Pidana Korupsi dan Kerugian Negara Dalam Persepektif Keuangan Negara,” Rabu (4/12), di Bella International Hotel. Seminar yang diikuti oleh seluruh Pengelolaan Keuangan Pemerintah Pusat dan Daerah di Provinsi Maluku Utara, bertujuan untuk memberikan kejelasan pemahaman mengenai tndak pidana korupsi dan kerugian negara, terkait konsep-konsep pemikiran yang ada di dalam UU Keuangan Negara. Selain itu, Kementerian Keuangan Perwakilan Provinsi Maluku Utara sebagai penyelenggara ingin memberikan pengetahuan tentang batasan Tindak Pidana Korupsi bagi pengelola Keuangan Negara di lingkup Provinsi Maluku Utara. Hal ini tidaklah berlebihan mengingat hampir setiap tindak pidana korupsi yang terjadi berhubungan dengan kerugian negara.

[baca...]

Ikrarkan Semangat Hari Oeang
Publikasi: Kamis, 5 Desember 2013 | 496 x dibaca

Liputan Rakor Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Kalimantan Selatan
Banjarmasin, perbendaharaan.go.id -
“Kami segenap pegawai Kementerian Keuangan Lingkup Provinsi Kalimantan Selatan satukan hati, tautkan jiwa tuk berikrar dengan sungguh-sungguh; optimalkan penerimaan negara, efektif dan efisien dalam pengeluaran negara, amankan aset tertib dalam tata kelola, niatkan ikhlas dalam berkarya, dan galang kebersamaan demi kemajuan banua”, demikian pekikan ikrar seluruh peserta rapat Koordinasi Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2013 yang telah dilaksanakan dari tanggal 01 sd 03 November 2013 di Hotel Novotel Banjarbaru, dengan mengangkat tema “Galang Sinergi untuk Meningkatkan Profesionalisme di Bidang Penerimaan Negara dan Pengeluaran Negara serta Pengelolaan aset di Lingkup Kalimantan Selatan”.

[baca...]

Sinergi Komunikatif Ditjen Perbendaharaan bersama Ditjen Kekayaan Negara Melalui Sharing Session Pengelolaan Keuangan dan Aset Satker BLU
Publikasi: Senin, 25 Nopember 2013 | 772 x dibaca

Surabaya, perbendaharaan.go.id – Untuk kesekian kalinya Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur melaksanakan Kegiatan Forum Komunikasi Satker Badan Layanan Umum (BLU) Tahap II Tahun Anggaran 2013, Selasa (24/9), di Universitas Airlangga Surabaya. Acara tersebut dihadiri oleh jajaran pimpinan dari Sembilan belas satker BLU di wilayah Provinsi Jawa Timur, para Kepala Bidang lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Jatim, Kepala KPPN lingkup Provinsi Jawa Timur yang memiliki satuan kerja BLU di wilayah kerjanya.

[baca...]

KITA BANGUN SINERGI DAN KEBERSAMAAN UNTUK MEWUJUDKAN KUALITAS KINERJA YANG LEBIH BAIK
Publikasi: Senin, 25 Nopember 2013 | 591 x dibaca

Liputan Rakor Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Aceh Periode II Tahun. 2013
Dalam rangka evaluasi penyerapan anggaran satuan kerja triwulan III TA 2013 dan persiapan menghadapi langkah-langkah akhir tahun 2013, Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) II Tahun 2013, pada tanggal 26 sd 28 Oktober 2013, di Hotel Pade’, Kabupaten Aceh Besar. Rakor diikuti oleh seluruh pejabat eselon II, III, serta eselon IV lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh. Tema yang diusung pada Rakor II tersebut adalah “Kita Bangun Sinergi dan Kebersamaan Untuk Mewujudkan Kualitas Kinerja yang Lebih Baik”.

[baca...]

Sinergitas Penyusunan Laporan Keuangan di Hari Oeang RI ke-67
Publikasi: Rabu, 20 Nopember 2013 | 586 x dibaca

Liputan Sosialisasi Standar dan Sistem Akuntansi Pemerintahanan
Saumlaki, perbendaharaan.go.id -
Direktorat Akuntansi Pelaporan Keuangan (Direktorat APK) menggelar acara Sosialisasi Standar dan Sistem Akuntansi Pemerintahanan, Rabu (30/10), di Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, dengan tema “Sinergitas Penyusunan Laporan Keuangan”. Acara ini dengan Hari Oeang RI ke-67. Para peserta sosialisasi yang hadir adalah Pejabat Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Pejabat Eselon IV yang menangani perencanaan, pelaksanaan anggaran atau akuntansi dan pelaporan keuangan dari seluruh satuan kerja dalam wilayah pembayaran KPPN Saumlaki. Para pejabat KPA dan seluruh pegawai KPPN Saumlaki berterima kasih dan memberikan appresiasi kepada Tim dari Kantor Pusat yang dipimpin oleh Kasubdit Standar Akuntansi Pemerintah, R. Wiwin Iswanti, yang telah memberikan sosialisasi dan bimbingan kepada seluruh peserta sosialisasi di Saumlaki.

[baca...]

Sinergi dan Semangat Hari Oeang Ke-67 Tahun 2013, Menggema di Udara Gorontalo
Publikasi: Selasa, 19 Nopember 2013 | 749 x dibaca

Liputan Hari Oeang RI ke-67
Gorontalo, perbendaharaan.go.id -
“Selamat Pagi pendengar Pro I RRI Gorontalo di manapun anda berada. Bersama penyiar anda Taufik, hari ini, Senin 28 Oktober 2013, acara Hallo Eksekutif Pro I RRI Gorontalo menghadirkan nara sumber special dari Keluarga Besar Kementerian Keuangan Provinsi Gorontalo”

[baca...]

“PAPUA” PAntang!, PUtus! Asa!” pekik para pegawai KPPN Nabire
Publikasi: Kamis, 14 Nopember 2013 | 940 x dibaca

Liputan Capacity Building Pegawai KPPN Nabire dan Rakor Hasil Monev Bank Pos Persepsi Mitra Kerja KPPN Nabire
Nabire, perbendaharaan.go.id -
Slogan penyemangat tersebut mengawali pembukaan acara Capacity Building pegawai KPPN Nabire dengan tema: Meningkatkan Kualitas Layanan Menuju Kesempurnaan Pelayanan (Perfect Service)”.
Acara ini diadakan hari Rabu (29/10), satu hari menjelang Hari Keuangan ke-67 sekaligus menjadi penutup rangkaian kegiatan Hari Keuangan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengundang Trainer yaitu Iswandi (Pinca) dari PT. Bank Mandiri Tbk Cabang Nabire.

[baca...]

« Previous | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | Next » | »»»
  © 2007 - 2014 Direktorat Jenderal Perbendaharaan
  Kementerian Keuangan Republik Indonesia
FECHAR