Direktorat Jenderal Perbendaharaan

Jumlah Pengunjung :
18,682,014
Terbanyak:
68,297
(Selasa, 2 Nopember 2010)
( lengkap )


“Ide-ide Segar yang Muncul di Kesejukan Kota Magelang dalam Rakorda Jawa Tengah”
Senin, 8 Maret 2010 | Oleh: kukun98 () | 2872 x dibaca

Liputan Acara Rakorda Jawa Tengah
Magelang
, perbendaharaan.go.id - Dinginnya udara serta derasnya hujan malam itu di kota Magelang tidaklah mengurangi semangat seluruh peserta untuk mengikuti acara pembukaan rapat koordinasi daerah (rakorda) yang dilakukan oleh Kakanwil Ditjen PBN Propinsi Jawa Tengah, Minto Widodo. Selesai acara pembukaan, walaupun malam semakin larut, namun tetap tidak menyurutkan semangat para peserta untuk mendengarkan paparan dari Kepala Bidang Akuntansi dan Pelaporan, Wiwin Istanti yang mengevaluasi penyusunan LKPP selama tahun 2009, maupun paparan dari Kepala KPPN Semarang II, Sardjito terkait dengan percepatan pencairan dana.


Rakorda yang pertama untuk tahun 2010 ini diadakan di wilayah kerja KPPN Magelang, tepatnya di Hotel Puri Asri mulai tanggal 23 sampai dengan 25 Pebruari 2010, dengan tema "Dengan Semangat Reformasi Birokrasi Kita Wujudkan Percepatan Penyerapan Dana APBN dan LKPP secara Akurat dan Tepat Waktu". Rakorda diikuti oleh seluruh Kepala Bagian/Bidang lingkup Kanwil dan seluruh Kepala KPPN serta Kasie Perbendaharaan di lingkup Jawa Tengah yang terdiri dari 15 KPPN, yaitu KPPN Semarang I, KPPN Semarang II, KPPN Magelang, KPPN Purworejo, KPPN Klaten, KPPN Sragen, KPPN Surakarta, KPPN Purwodadi, KPPN Kudus, KPPN Pati, KPPN Banjarnegara, KPPN Cilacap, KPPN Pekalongan, KPPN Purwokerto, dan KPPN Tegal.

Selain mendiskusikan dan mencari solusi atas segala permasalahan yang terjadi di KPPN, Rakorda juga menghasilkan sejumlah kesimpulan maupun ide-ide baru yang dihasilkan oleh sidang 3 Komisi, yaitu Komisi A dengan topik "Strategi Penyusunan LKPP Tahun 2010 yang Akuntabel dan Tepat Waktu", Komisi B dengan topik "Sistem Perbendaharaan dan Pelaksanaan Anggaran, dan Komisi C dengan topik "Evaluasi Penerapan SOP KPPN Percontohan".


Para peserta sangat berbangga hati karena di penghujung acara, Dirjen Perbendaharaan, Herry Purnomo berkenan hadir untuk memberikan pengarahan dan memimpin forum tanya jawab sekaligus menutup acara Rakorda secara resmi. Mengakhiri rangkaian acara Rakorda, Dirjen Perbendaharaan berkenan pula mengunjungi KPPN Magelang sekaligus memantau pelaksanaan SOP KPPN Percontohan yang telah diterapkan di KPPN Magelang. "Kunjungan beliau (Dirjen Perbendaharaan - red) beserta segala saran-sarannya sangat berarti buat kami di lini terdepan dalam mewujudkan "service excellent" yang diharapkan", demikian disampaikan oleh Kepala KPPN Magelang, Suyono Sudharto.



Oleh: Kontributor Kanwil Semarang

Berita Berita Terkini Lainnya

Tiga KPPN Bersaing Memperebutkan Gelar KPPc Tahun 2014
To be World Class Leaders
Wamenkeu II : Kanwil Ditjen Perbendaharaan harus menjadi Adviser Pemerintah Daerah
Sesditjen Perbendaharaan : Pengelolaan Kinerja Harus Kritis dan Selalu Memberikan Masukan yang Konstruktif.
Wakil Presiden Menginstruksikan Pemerintah Daerah Untuk Mempersiapkan Langkah-langkah Implementasi Akuntansi Berbasis Akrual
  © 2007 - 2014 Direktorat Jenderal Perbendaharaan
  Kementerian Keuangan Republik Indonesia
FECHAR