Jumlah Pengunjung :
17,105,022
Terbanyak:
68,297
(Selasa, 2 Nopember 2010)
( lengkap )


Bimbingan Mental Pegawai Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh
Rabu, 25 April 2012 | Oleh: redaksi (Media Center Ditjen Perbendaharaan) | 873 x dibaca

Aceh, perbendaharaan.go.id - Beberapa waktu yang lalu, Aceh kembali diguncang gempa yang berkekuatan 8,5 SR dan berpusat di 346 km barat daya Simeulue Aceh. Kondisi tersebut membuat para pegawai lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh kembali mengalami trauma atas kejadian tsunami tahun 2004. Sementara itu, pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 14-15 April 2012, para pegawai melakukan tes assessment untuk KPPN Percontohan.

Untuk mengembalikan semangat dan motivasi para pegawai di dalam mengemban tugas pelayanan kepada masyarakat dan memberikan motivasi kepada mereka untuk menghadapi assesment, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh menyelenggarakan pembinaan mental terhadap para pegawai kanwil dan KPPN Banda Aceh, Jum’at, (13/4) di Aula Gedung Keuangan Negara Banda Aceh. Kegiatan tersebut mengusung tema “Dengan Kekuatan Iman dan Taqwa Kita Tingkatkan Disiplin, Profesionalisme dan Kualitas Kinerja Ditjen Perbendaharaan”.

Dalam arahannya Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh, Achmad Saefudin menekankan kepada para pegawai tidak hanya memperhatikan masalah duniawi saja, namun juga jangan sampai melupakan urusan akhirat. Dalam kesempatan tersebut, dirinya kembali memberikan motivasi kepada para pegawai untuk tetap semangat dalam mengikuti tes assessment tersebut. Harapan beliau nantinya para pegawai lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh dapat lulus semuanya. Kemudian materi pembinaan mental disampaikan oleh Ustadz Umar Ismail, S. Ag. Ia mengajak para pegawai Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh untuk tetap sabar dalam menghadapi cobaan yang diberikan oleh Allah SWT. Selain itu, para pegawai diharapkan untuk senantiasa mengingat Allah baik dikala senang maupun susah, di keramaian maupun sendirian karena Allah SWT akan menolong umat-Nya yang selalu mengingat Tuhan-Nya.

Ustadz Umar Ismail menambahkan, cobaan adalah bukti kasih sayang Allah kepada umatnya, begitu juga assessment adalah salah satu bentuk perhatian pimpinan kepada para pegawai. Dengan cobaan diharapkan akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seseorang, dengan assessment diharapkan akan meningkatkan kualitas kinerja para pegawai.

Dengan gaya ceramahnya yang hangat diselingi dengan canda-canda ringan membuat para pegawai menjadi larut dalam siraman rohani tersebut.

Oleh : Kontributor Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh

Berita Nusantara Lainnya

Rakorda PPAKP Awal Kunci Sukses PPAKP 2014
Penandatanganan Kesepakatan, Sebagai Upaya Perbaikan Penyerapan Anggaran di Wilayah D.I. Yogyakarta
Seminar Mini: “Spending Review” (Bringing Campus Life to Office)
Kesuksesan Pembangunan di daerah butuh dukungan Pemerintah Pusat
Kontrak Kinerja Penyerapan Anggaran Tahun 2014
Tidak ada komentar tentang artikel ini
Semua Komentar tidak langsung ditampilkan tetapi melalui penyuntingan.
Nama :
Email :
Judul Komentar :
Isi Komentar :
Kode : Security Code [ Barui kode ]
Tuliskan Kode :
Penting: Semua Harus diisi.
  © 2007 - 2014 Direktorat Jenderal Perbendaharaan
  Kementerian Keuangan Republik Indonesia